Diklat Menejemen ASN Harus Tingkatkan Kualitas Aparatur


Diklat Menejemen ASN Harus Tingkatkan Kualitas Aparatur

SUNGAILIAT – Untuk meningkatkan kualitas kinerja aparatur pemerintah yang berorientasi pada profesionalisme sebagai abdi negara, maka Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Menejemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Tahun 2018 di Aula Pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Senin (26/2).

Kegiatan pendidikan dan pelatihan menejemen ASN Kabupaten Bangka ini dibuka langsung oleh Plt Sekda Bangka Akhmad Muksin SH yang ditandani dengan penyematan tanda peserta. Dalam sambutanya, dirinya menjelaskan bahwa sesuai Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014, tentang ASN yang diamanahkan untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama satu tahun minimal 20 jam.

"Seluruh aparatur itu harus menjalankan amanah Undang-Undang ini. Sehingga dengan mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ini, seluruh aparatus sipil negara di Kabupaten Bangka ini dapat memahai dan menjalankan seluruh materi pelatihan ini dan diterapkan di lingkungan kerja masing-masing," jelas Akhmad Muksin.

Dikatakannya, materi-materi yang diberikan dalam pendidikan dan pelatihan ini berakitan dengan penyusunan dan penetapan kebutuhan ASN, serta materi mengenai pangkat dan jabatan, pengembangan karir, promosi, mutasi, dan penilaian kerja.

"Saya harap kepada seluruh peserta untuk terus mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ini sehingga dapat memahami dan menjalankan amanah UU nomor 5 Tahun 2014 dan Pearaturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017. Saya yakin dan percaya, jika kegiatan ini diikuti dengan benar maka informasi yang ada dalam pelatihan ini dapat diserap dan diimplementasikan di OPD yang ada di lingkungan kerja Pemkab Bangka," tukasnya.

Untuk itu, dirinya sangat berharap out put dari kegiatan ini dapat dipahami oleh seluruh peserta, serta memanfaat kan seluruh waktu dengan menggali informasi-informasi dan penegetahuan dari para narasumber yang ada.

"Di dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan ini harus ada diskusi, baik antar para peserta maupun antar para peserta dengan narasumber. Sehingga nanti selesai dari kegiatan ini tidak hanya sertifikat kelulusan yang didapat, tetapi betul-betul ilmu pengetahuan kita bertambah dengan adanya pelatihan ini," pungkas Akhmad Muksin.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan menejemen ASN ini akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari terhitung sejak 26 Februari hingga 03 Maret 2018 di Hotel Stasiun 12, yang diikuti oleh 66 orang PNS yang bertugas membidangikepegawaian di OPD Kabupaten Bangka. Sementara itu, untuk nara sumber berasal dari Kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI, Kantor regional tujuh BKM Palembang BKPSDMD Kabupaten Bangka. (rel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Bangka Meningkat
Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Bangka Meningkat
Jum'at, 05 Juni 2020 17:54 WIB
SUNGAILIAT - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Boy Yandra, mengatakan terjadi
Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Labu
Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Labu
Jum'at, 29 Mei 2020 14:30 WIB
LABU - Gubernur Erzaldi Rosman serahkan bantuan sebesar Rp 350 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Desa Labu, Kecamatan Puding
Kunjungi Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat, Kakwarda Melati Sampaikan Bantuan Dari Program Pramuka
Kunjungi Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat, Kakwarda Melati Sampaikan Bantuan Dari Program Pramuka
Kamis, 21 Mei 2020 11:07 WIB
SUNGAILIAT - Ketua Kwartir Daerah Pramuka Bangka Belitung (Kakwarda Pramuka Babel), Kakak Melati Erzaldi sampaikan bantuan paket sembako ke Kwarcab
Gubernur Erzaldi Berikan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Kepada Kapolda dan Wakapolda Babel
Gubernur Erzaldi Berikan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Kepada Kapolda dan Wakapolda Babel
Kamis, 21 Mei 2020 11:03 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Wakil