47 Pedagang Segera Tempati Taman Kota Sungailiat


47 Pedagang Segera Tempati Taman Kota Sungailiat

SUNGAILIAT -  Dinas Tenaga kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka melakukan pengundian nomor lapak atau blok dagangan yang ada di kawasan Taman Kota Sungailiat. Lapaka dagangan ini akan ditempati oleh 47 pedagang. Terdiri dari 19 orang pedagang makanan, 18 orang pedagang kopi dan 10 orang pedagang makanan (warung nasi).

Ke- 47 pedagang ini merupakan pedagang yang memenuhi kriteria maupun persyaratan yang diajukan oleh Dinas Tenaga kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka untuk berdagang di kawasan Taman Kota Sungailiat.

Pengundian nomor lapak ini dilakukan langsung oleh kepala Dinas Tenaga kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka, Thony Marza. Pada kesempatan ini Thony Marza menjelaskan jika proses pembangunan Taman Kota Sungailiat sudah rampung.

Menurut Thony Marza, Bupati Bangka H. Ir Tarmizi Saat meminta kepada pihaknya untuk sesegera mungkin mengisi lapak-lapak atau blok-blok pedagang yang ada di kawasan Taman Kota Sungailiat. Dimana para pedagang ini merupakan pedagang lama dan benar-benar layak.

"Tamannya sudah selesai dan sudah diresmikan, sekarang lapak atau blok pedagang ini yang harus sesegera mungkin diisi. Pak Bupati juga meminta kepada seluruh pedagang untuk tertib dan jangan ribut, agar dagangannya laris dan rejekinya lancar," ujar Thony, disela-sela pengundian, kemarin (25/1).

Ditambahkan Kepala Dinas Tenaga kerja, Perindustrian dan Perdagangan ini, pengundian nomor lapak ini sengaja dilakukan di depan kantor UPT Pasar Sungailiat agar lebih transparan, sehingga tidak ada prasangka buruk dan negatif dalam proses penempatan lapak pedagang nanti.

"bapak-ibu silahkan ambil undiannya, bapak-ibu ambil sendiri, dapat nomor berapa bapak-ibu lah yang menentukan. Kalau dapat nomor jelek dan tidak sesuai dengan kemauan jangan marah ataupun menyalahkan orang lain, itu merupakan pilihan bapak-ibu, dan kami harap bapak-ibu sprotif dan menyepakati hasil pengundian ini," tambah Thony Marza.

Sementara itu menurut sejumlah pedagang, mereka sangat senang karena akan sesegera mungkin menempati lapak-lapak dagangan mereka yang ada di kawasan Taman Kota Sungailiat.

Bahkan para pedagang ini membrikan apresia kepada Dinas Tenaga kerja, Perindustrian dan Perdagangan karena telah melakukan pengundian secara fair dan transparan.(rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Lantik 148 Pegawai Pemkab Bangka, Mulkan : Mutasi dan Rotasi Merupakan Hal Lumrah
Lantik 148 Pegawai Pemkab Bangka, Mulkan : Mutasi dan Rotasi Merupakan Hal Lumrah
Jum'at, 22 Januari 2021 14:08 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali melakukan perombakan dalam struktur pemerintahannya, kali ini pelantikan dilakaanakan bagi 148 orang pegawai di
Balai Benih Pertanian Air Pelempang Siap Ditanami Porang
Balai Benih Pertanian Air Pelempang Siap Ditanami Porang
Kamis, 21 Januari 2021 21:46 WIB
MENDO BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menetapkan porang sebagai komoditas unggulan di Kepulauan Bangka Belitung untuk
Bupati Bangka Ajak Masyarakat Sukseskan Imunisasi Difteri
Bupati Bangka Ajak Masyarakat Sukseskan Imunisasi Difteri
Rabu, 20 Januari 2021 15:34 WIB
Mendo Barat - Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak seluruh masyarakat khususnya di Desa Kota Kapur Kecamatan Mendo Barat untuk
Pameran Virtual Pertama UMKM Babel Raih Rekor MURI
Pameran Virtual Pertama UMKM Babel Raih Rekor MURI
Rabu, 21 Oktober 2020 21:55 WIB
TUING - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bangga terhadap pameran virtual pertama yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan