Resmikan Nama RSUD Depati Bahrin, Tarmizi Minta Kualitas Pelayanan Ditingkatkan


Resmikan Nama RSUD Depati Bahrin, Tarmizi Minta Kualitas Pelayanan Ditingkatkan

SUNGAILIAT - Bupati Bangka H. Tarmizi Saat meresmikan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat menjadi RSUD Depati Bahrin, Gedung Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Rawat Jalan serta launching pendaftaran pasien mandiri (Touchscreen dan online), kemarin (18/1). 

Bupati dalam sambutannya mengharapkan dengan semakin lengkapnya fasilitas yang dimilki RSUD Depati Bahrin, diharapkan kualitas pelayanan juga ditingkatkan.

"Kita ingin semuanya semakin baik, dan terlayani dengan baik pula, tidak harus menunggu berlama-lama lagi, datang pagi harus dilayani pagi juga, jangan daftar pagi, dilayani siang hari," harap bupati. Dikatakan orang nomor di Kabupaten Bangka tersebut, Kabupaten Bangka sekarang ini terus memprioritaskan pelayanan kesehatan masyarakat.

Saat ini Bangka sudah mempunyai tiga RSUD dan enam puskesmas rawat inap. "Kita menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini, dan diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung umumnya," katanya.

Kedepan juga dengan wajah RSUD Depati Bahrin yang baru dan refresentatif, diharapkan RSUD Depati Bahrin ini dapat dimanfaatkan dan dirawat. "Semoga bisa menjadi yang terbaiklah untuk Kabupaten Bangka," harap bupati.

Sementara itu Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Jasminar mengungkapkan pemberian nama RSUD Sungailiat menjadi RSUD Depati Bahrin, merupakan persetujuan dari pihak keluarga dengan keputusan perubahan nama RSUD Sungailiat menjadi RSUD Depati Bahrin. "Semoga memberi energi baru kita dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih terjamin," kata Jasminar.

RSUD Depati Bahrin sekarang ini pada bangunan IGD difasilitasi dengan lift untuk mempermudah pasien dan kondisi ruangan dan pelayanannya juga semakin baik. Semoga dengan fasilitas yang baik ini diharapkan bisa meningkat kualitas pelayanannya.

Sementara itu, salah satu keluarga Depati Bahrin, Nanda (30) mengatakan pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi dari Pemkab Bangja telah memberikan nama untuk RSUD.

"Terima kasih banyak, dan ini merupakan penghormatan kepada almarhum atas jasa-jasanya dan Pemkab Bangka telah menyematkan nama beliau untuk RSUD Kabupaten Bangka ini," ungkap Nanda.(rul)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)