Gerindra Buat Poros Baru?, Udin-Edison Daftar Hari Ini, SMS Deklarasi Pertama


Gerindra Buat Poros Baru?, Udin-Edison Daftar Hari Ini, SMS Deklarasi Pertama

SUNGAILIAT - Partai Gerindra membantah jika pihaknya akan membuat poros baru Pilkada Bangka di menit-menit akhir. Ketua DPC Gerindra Bangka Suharto dihubungi tadi malam (7/1) menegaskan, Gerindra komit sepenuhnya mendukung pasangan Tarmizi-Amri Cahyadi (Trampil) sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka. "Ndak ada itu. Kita komit mendukung pasangan ini," tegas Suharto.

Ia mengaku, juga mendengar isu tersebut. Ditegaskannya, isu tersebut sengaja dihembuskan oleh orang yang tak bertanggung jawab menjelang pendaftaran di KPU.

"Saya juga mendengar isu tersebut. Tapi kita komit untuk pasangan Tarmizi-Amri," tambahnya. Sebagai bentuk komitmen, pasangan ini kata dia akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari Selasa besok (9/1). Sebelum ke KPU, pasangan ini akan mendeklarasikan diri di Gedung Sepintu Sedulang. "Habis Zuhur kita deklarasi dulu lanjut ke KPU untuk mendaftar," ujarnya. 

Sementara, Tarmizi Saat menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung terkait jadwal pendaftaran. "Kite serahkan ke partai politik kalau itu," kata Tarmizi. Sampai saat ini kata dia, sudah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai seperti Gerindra,

PKS, Nasdem dan juga Golkar. "Sesuai yang disepakati pak gubernur bersama partai. Saya hanya berjuang, berbuat yang terbaik untuk masyarakat, jadi tergantung kepada masyarakat," kata Tarmizi.

Menurutnya, sebagai bupati incumbent ada kurang dan lebih selama menjalankan pemerintahan. Untuk yang kurang ia akan memperbaikinya dan sudah baik akan dilanjutkannya. "Sebagai orang beriman tentu kita berupaya, tidak boleh sombong berupaya semaksimal mungkin mudah-mudahanlah. Jika diberi kesempatan kedua dan masyarakat mendukung kita melayani sebaik-baiknya," ungkap Tarmizi.

Diakuinya saat ini masih mengurus pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Tarmizi sendiri menepis anggapan dirinya maju karena adanya kontrak politik dengan sejumlah partai pengusung. "Dak ada itu. Termasuk saya jadi kader dari partai, gak ada," jelasnya.

Namun ia mengaku akan menjadi kader partai nantinya setelah dia pensiun.
Disisi lain, bakal calon peserta Pilkada Pangkalpinang, pasangan Saparudin dan Edison Taher, hari ini (8/1), akan mendaftar ke KPU Pangkalpinang. Namun sebelum mendaftar, pasangan in iakan melakukan deklarasi pencalonannya di Terminal Girimaya, Pangkalpinang. Hal ini disampaikannya saat menggelar konfrensi pers, Minggu (7/1) sore didampingi oleh Ketua DPC Gerindra, Ahmad Subari dan Ketua DPC PPP Depati Amir Ghandi.

Saat ini Udin-Edison diusung Gerindra dan PPP. Meski partai lain tak bergabung, keduanya sudah bisa melaju mendaftarkan diri ke KPU. Ketua DPC PPP Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi mengungkapkan pihaknya siap mendeklarasikan dukungan pasangan Udin-Edison. Disebutkan Gandhi, pihaknya yakin dalam deklarasi akan menarik animo ribuan masyarakat Pangkalpinang.

SMS Deklarasi Pertama

Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018, Maulan Akil (Molen) dan Muhammad Sopian, yang dipusatkan di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM), Minggu (7/1) kemarin, resmi mendeklarasikan diri. Deklarasi juga digelar bersamaan dengan jalan santai Senyum Molen Sopian (SMS). Ketua DPD PKS Kota Pangkalpinang, Arnadi mengatakan, pihaknya dari PKS sangat bersyukur sekali atas hendaknya bisa bergabung bersama tim SMS dalam menuju Kota Pangkalpinang lebih berkembang.

"Hari ini (Kemarin,Red) di ATM dipenuhi oleh lautan manusia, tapi saya ingatkan jumlah masyarakat yang datang ini belum tentu untuk kemudian menghantar kan kemenangan kedepannya, enentunya adalah pada saat pencoblosan datang untuk memilih Molen dan Sopian dalam membangun Kota Pangkalpinang," ujarnya. 

Sementara, Wakil Bendahara DPP PDIP Rudianto Tjen memberikan dukungan penuh kepada Paslon Molen-Sopian. Ia yakin keduanya mampu membangun Pangkalpinang menjadi kota modern dan mensejahterahkan masyarakatnya. Rudi menilai Paslon SMS sangat ideal menjadi figur pemimpin yang dibutuhkan Pangkalpinang saat ini.

“Saya sangat bangga bisa menghadiri deklarasi pasangan Molen-Sopian. Keduanya begitu berpengalaman, bahkan Molen telah membuktikan kinerjanya di luar Bangka. Beliau kembali untuk membangun tanah kelahirannya,” ujar Rudi.

Ia menilai, Pangkalpinang membutuhkan figur pemimpin yang cerdas dan mampu mengelolah kekayaan sektor lainnya jangan sampai menjadi kota mati. “Saya yakin Molen-Sopian segenap hati dan pikiran akan membangun Pangkalpinang lebih baik lagi," yakinnya.(rul/tya)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Peringati Maulid Nabi, SMAN 1 Puding Besar Dan BKPRMI Bangka Gelar Acara Tabliq Bersama Ustad Cholidi 
Peringati Maulid Nabi, SMAN 1 Puding Besar Dan BKPRMI Bangka Gelar Acara Tabliq Bersama Ustad Cholidi 
Kamis, 14 November 2019 21:10 WIB
PUDINGBESAR - SMAN 1 Puding Besar bersama dengan BKPRMI Bangka beserta Kasih Palestina menyelenggarakan acara tabliq atau ceramah agama Islam dengan
IKM Basel Belajar ke Bangka
IKM Basel Belajar ke Bangka
Rabu, 13 November 2019 18:48 WIB
SUNGAILIAT - Sebanyak 20 orang pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kabupaten Bangka Selatan melakukan kunjungan ke pelaku IKM
Perkara Dugaan Kekerasan Terhadap Jurnalis Terus Berlanjut, Kepolisian Tengah Konsultasi Kepada Dewan Pers
Perkara Dugaan Kekerasan Terhadap Jurnalis Terus Berlanjut, Kepolisian Tengah Konsultasi Kepada Dewan Pers
Selasa, 12 November 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Terkait dugaan tindak kekerasan dan intimidasi terhadap jurnalis yang dilakukan oleh Sunarwan alias Ceduk di Dusun Mengkubung, Desa
Sekda Bangka Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional
Sekda Bangka Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional
Selasa, 12 November 2019 12:44 WIB
SUNGAILIAT - Peringatan hari kesehatan nasional yang ke-55 Tahun digelar di Halaman Kantor Bupati Bangka, Selasa (12/11/2019). Peringatan dilaksankaan