Proyek 2017 Bermasalah Diblacklist


Proyek 2017 Bermasalah Diblacklist

SUNGAILIAT - Sejumlah proyek pembangunan yang berjalan pada 2017 diperkirakan banyak yang tak rampung atau bermasalah dalam pengerjaannya.

Untuk itu, Bupati Bangka, Tarmizi Saat ketika dikonfirmasi Senin (18/12) meminta kepada tim Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BKPP) untuk melakukan investigasi kelapangan atas sejumlah proyek pembangunan yang tak selesai.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Inspektorat Bangka untuk melakukan pemeriksaan terhadap proyek pembangunan di Bangka. "Kalau lewat waktu dan tidak selesai ada aturannya administrasinya, terus didenda. Tapi kalau sudah parah, di-blacklist saja!," katanya.

Disinggung proyek apa saja yang tidak rampung pengerjaannya, kata Tarmizi ada sekitar empat proyek yakni Puskesmas Sungailiat, Jalan Pohin ke Cengel, Jembatan Sungai Menduk dan Laboratorium Rumah Sakit Eko Maulana Ali Belinyu.
Dia menduga, untuk proyek pembangunan yang tidak selesai di 2017 ini ada apa-apanya.

Karena menurutnya, sejumlah proyek pembangunan lainnya yang dibangun di tahun yang sama bisa rampung pengerjaannya, namun empat proyek pembangunan yang dimaksud tidak selesai. "Kalau tidak selesai berarti ada apa-apanya. Untuk blacklist, nanti ada tim yang turun," katanya.

Menurut dia, tidak ada alasan proyek pembangunan yang dimaksud tidak selesai pengerjaannya. "Kenapa yang lain bisa, kenapa mereka tidak," katanya.

Dia kembali menduga, tidak rampungnya pengerjaan suatu proyek dikarenakan dana yang ada sudah diambil pihak kontraktor tapi pekerjaannya tidak dikerjakan. (rmol)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)