Bupati Janji Tingkatkan Sapras Untuk Disabilitas


Bupati Janji Tingkatkan Sapras Untuk Disabilitas

SUNGAILIAT - Menghadiri kegiatan memperingati Hari Disabilitas, Sabtu (16/12) di Halaman LPP RRI Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati Bangka H Tarmizi Saat berjanji akan lebih peduli dan meningkatkan sarana dan prasarana untuk kalangan Disabilitas.

"Kita harus memperhatikan mereka semuanya, baik dari segi pendidikan, kesehatan, dan lainnya, karena selama ini banyak yang tidak dekat dengan mereka, karena kurangnya kita peduli, selama ini mereka bersama orang tuanya saja, dan saya berikan jempol kepada RRI yang sudah peduli," ungkap Bupati.

Lebih jauh orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut mengungkapkan kedepan, pemerintah juga akan lebih peduli untuk memperhatikan kalangan disabilitas ini, baik itu pelayanan dan peningkatan saran dan prasarana untuk disabilitas.

"Kita Kabupaten Bangka dengan pelayanan publik terbaik, namun masih ada yang kurang juga, seperti ini, jadi nanti kita tingkatkan pelayanan untuk kalangan disabilitas ini, sehingga tidak ada diskriminasi, sekarang sudah ada, namun akan kita upayakan untuk meningkatkan sarana dan prasarananya," janji Bupati.

Kedepan juga, bupati mengingkatkan peran orang tua sangat efektif untuk membuat anak-anak yang mempunyai kekurangan ini untuk membuat mereka berhasil dan bisa menjadi kebanggan orang tua.

"Nanti kita siapkan kendaraannya, jalannya, sekolahnya, tempat makannya dan tidak alasan kita tidak memperhatikannya," katanya.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat menghadiri kegiatan memperingati Hari Disabilitas yang diselenggarakan oleh LPP RRI Sungailiat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dimeriahkan dengak jalan sehat, pentas seni, lomba mewarnai, pementasan Dul Muluk, Maumere dan Wayang Semalam Suntuk. (rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)