Penghujung Tahun, Bangka Dapat Sebelas Penghargaan


Penghujung Tahun, Bangka Dapat Sebelas Penghargaan

SUNGAILIAT - Prestasi yang membanggakan diraih Kabupaten Bangka di penghujung tahun 2017. Kabupaten Negeri Sepintu Sedulang mendapatkan 11 (sebelas) penghargaan baik itu tingkat provinsi maupun nasional.

"Kita alhamdullilah dapat sebelas penghargaan dalam dua bulan terakhir ini, sangat membanggakan," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat di Sungailiat, Jumat (15/12).

Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, kesebelas penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka merupakan berkat semua elemen masyarakat yang mendukung semua program yang digulirkan pemerintah Kabupaten Bangka. "Partisipasi masyarakat dalam pembangunan aktif, memberikan saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan Kabupaten Bangka," kata mantan sekda Bangka tersebut.

Lebih lanjut bupati menuturkan, penghargaan yang diraih Pemkab Bangka merupakan sebagai modal dan motivasi untuk Pemkab Bangka sehingga semain baik dalam melayani masyarakat. "Kita menjadi pemimpin dan abdi negara itu harus melayani dan peduli, itu saja kuncinya, sehingga jika dilaksanakan dengan ikhlas dan sepenuh hati, insyaallah akan lancar semuanya," kata bupati.

Bupati juga menambahkan, prestasi dan penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka merupakan sebuah kebanggaan dan sekaligus juga cambuk untuk berbuat lebih baik lagi, terutama dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kita harapkan Organisasi Perangkat Daerah Bangka dapat melayani dengan baik sesuai tugas dan tupoksinya," harap bupati.

Untuk kesebelas penghargaan yang diterima Kabupaten Negeri Sepintu Sedulang yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat dan Rustamsyah yakni yang pertama adalah sebagai Kabupaten Terbaik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah se- provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kedua sebagai kabupaten terbaik dalam hal membentuk generasi berencana dalam mendukung program Keluarga Berencana Kesehatan atau KBKes, ketiga penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka adalah kabupaten terbaik dalam pelayanan kependudukan melalui progran Bangka Mudah Mendapat Akta atau Bang Muda, dan yang keempat penghargaan yang diraih Pemkab Bangka adalah Kabupaten Bangka sebagai kabupaten sehat atau penghargaan Swasti Saba, dan yang kelima yang diraih Kabupaten Bangka adalah penghargaan untuk IRSA Award 2017 dalam hal tertib berlalu lintas dan keselamatan jalan, kenyamaan dalam berlalu lintas, pengemudi berlalu lintas serta manajemen berlalu lintas dan keenam penghargaan yang diterima adalah kepatuhan HAM dan hukum.

Untuk Penghargaan IRSA Award, Pemkab Bangka mendapatkan beberapa kategori yakni Penghargaan terbaik pertama adalah sebagai pemerintah daerah terbaik Indonesia Indonesia dalam Tata Kelola Keselamatan jalan dengan mengalahkan 550-an kabupaten di Indonesia. Penghargaan terbaik kedua adalah sebagai Pemerintah Kabupaten dengan jalan berkeselamatan terbaik Indonesia.

Penghargaan terbaik yang ketiga adalah Pemerintah Kabupaten dengan pengguna jalan berkeselamatan terbaik Indonesia. Penghargaan terbaik keempat yang diraih Pemkab Bangka adalah sebagai Pemerintah Kabupaten dengan penanangan pra dan paska kecelakaan terbaik Indonesia.

Dengan keberhasilan tersebut, Kabupaten Bangka meraih tropi pemenang utama tingkat Kabupaten dengan kepadatan penduduk rendah. "Kita ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat karena masyarakat mulai dari polisi, guru, masyarakat umum lainnya mendukung semuanya, sehingga kita dapat mendapatkan penghargaan ini," katanya. (rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)