KONI Diminta Kembangkan Sepakbola Wanita


KONI Diminta Kembangkan Sepakbola Wanita

SUNGAILIAT - Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan banyak potensi atlet di tingkat desa yang perlu dilakukan pemantauan untuk dilakukan pembinaan.

Hal itu dikatakan bupati ketika menerima jajaran KONI Kabupaten Bangka yang melaporkan kesiapan Kabupaten Bangka mengikuti Porprov ke V tahun 2018 di Bangka Tengah.

Menurut Tarmizi, dari beberapa kali mengikuti undangan jalan sehat disejumlah desa menemukan potensi itu dengan postur yang ideal diantaranya sebagai pemain bola voli.

Selain itu yang perlu dikembangkan yakni sepakbola wanita. Dijelaskannya Kabupaten Bangka pernah berjaya dicabang ini untuk itu perlu adanya penjaringan pemain pesepakbola wanita, khususnya yang ada di desa-desa melalui kompetisi yang digelar.

Dikatakannya, untuk cabang sepak bola umumnya sudah berlangsung dibeberapa tempat, yang terakhir di Dalil Kecamatan Bakam yang saat ini sedang bergulir memperebutkan Bupati Bangka cup.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengajak KONI Kabupaten Bangka turut menjaring bibit atlet hingga ke tingkat desa untuk mempersiapkan atlet masa depan yang dapat berprestasi baik ditingkat regional maupun nasional.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat menerima laporan kesiapan beberapa cabang olahraga yang akan menggelar kejuaraan diantaranya Pencak Silat dan Tenis Meja.

Pertemuan bupati dengan jajaran KONI Kabupaten Bangka didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin serta Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan.(rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)