Pilkada Bangka 2018, Panwas Terima Rp 8,7 Miliar


Pilkada Bangka 2018, Panwas Terima Rp 8,7 Miliar

SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka menghibahkan dana sekitar Rp 8,7 Milyar untuk Pantia Pengawas Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018.

Penyerahan hibah tersebut dilakukan Bupati Bangka Tarmizi Saat kepada Ketua Panwas kabupaten Bangka Corry Ihsan dalam penandatangan naskah perjanjian hibah daerah antara Pemkab Bangka dan Panwas Kabupaten Bangka yang berlangsung di Kantor Bupati Bangka, Senin (25/9).

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, berdasarkan hasil kajian yang telah dilaksanakan Pemkab Bangka dan DPRD Kabupaten sehingga dapat dianggarkan dana untuk Panwas. "Semoga nantinya Panwas di tingkat kabupaten dapat menjadi permanen yakni menjadi Badan Pengawas, termasuk juga di tingkat provinsi hingga pusat," kata Tarmizi.

Diharapkannya, Panwas dapat menggunakan dana hibah yang merupakan uang rakyat dapat dikelola dengan baik  sehingga dipertanggungjawabkan setelah melalui pemeriksaan baik internal maupun eksternal  dalam  rangka mengelola keuangan negara dengan baik.

"Selagi kita dapat menjalankan dengan mentaati segala aturan dalam penggunaan anggaran tidak akan menjadi masalah, karena itu Panwas jangan segan–segan berdiskusi dengan Sekda maupun Inspektorat,"  jelasnya. Ia juga minta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018 dapat berjalan langsung umum, bebas dan rahasia.

Dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangka, bupati minta seluruh jajaran Pemkab Bangka hingga ketingkat kecamatan dan kelurahan untuk turut serta membantu sosialisasi Pilkada.

Menyinggung keberadaan Panwas di tingkat kecamatan, bupati mengharapkan seleksi dilakukan  dengan sebaik mungkin sehingga terpilih Panwas yang netral dan tidak memihak. "Jangan karena Pilkada kita terpecah belah, mari kita jaga keamanan dan ketertiban pelaksaan Pilkada tahun 2018," pungkasnya.(rul)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)