Bupati Bangka Lepas Jalan Sehat KAHMI


Bupati Bangka Lepas Jalan Sehat KAHMI

MERAWANG - Bupati Bangka H Tarmizi Saat melepas ribuan peserta jalan sehat KAHMI Kabupaten Bangka yang dipusatkan di Desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (24/9) pagi kemarin.

Kegiatan tersebut, mengambil start dari Desa Kimak Kecamatan Merawang  dan finis di Desa Sempan Kecamatan Pemali, ribuan orang ikut serta untuk mengkampanyekan hidup sehat dan mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digalakkan pemerintah. Berbagai hadiah utama dan doorproze dipersiapkan oleh panitia yang dikoordinator oleh KAHMI.

Bupati yang ikut berbaur dengan masyarakat mengikuti jalan sehat KAHMI ini sangat menikmati kebersamaan dengan masyarakat Kimak dan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan silahturahmi dalam menjalankan quaterhalic seperti yang sering diucapkan beliau.

"Kita ikut serta berbaur bersama masyarakat sekaligus langsung turun ke lapangan untuk mensosialisasikan program strategis Pemkab Bangka yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat," ungkap Bupati usai jalan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu juga memberikan sejumlah pertanyaan yang berhubungan dengan 38 (tigapuluh delapan) program strategis Pemkab Bangka dan juga pengetahuan dan wawasan umum.
"Ayo siapa yang tahu program Bunaktuslah, orang tua hidup sendiri, JKKS," tanya putera asal Desa Kemuja ini.

Banyak pertanyaan yang diajukan oleh mantan sekda Bangka ini kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat memahami dan mengerti dan bisa menikmati program yang telah digulirkan oleh pemerintah selama ini.

"Masyarakat harus berperan aktif juga dalam pembangunan, jangan hanya jadi penonton, harus bisa bersinergi dengan pemerintah, akademi, pelaku usaha untuk memajukan Kabupaten Sepintu Sedulang ini," katanya di tengah-tengah peserta jalan sehat santai.

Sementara itu, Fakhrizan atau yang biasa panggil Afrizal sebagai Ketua KAHMI Kabupaten Bangka  mengungkapkan kegiatan jalan sehat KAHMI ini merupakan salah satu bentuk dan wujud kebersamaan KAHMI untuk lebih dekat ke masyarakat.

"Kita ingin KAHMI bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat dan program Bupati Bangka selaras dengan visi misi KAHMI," katanya.

Kedepan Afrizal mengharapkan partisiapasi masyarakat dalam mendukung program pemerintah seperti yang digulirkan Pemkab Bangka ini dapat didukung sehingga bisa menjadi program contoh bagi daerah lainnya, karena program yang digulirkan dapat dirasakan dan menyentuh ke kehidupan masyarakat.

Kegiatan jalan sehat KAHMI di Desa Kimak diikuti juga berbagai unsur muspika kecamatan, kepala desa Kimak, Mustofa, Sekretaris Satpol PP, Kusyono Aditama, Ustad Fadillah Sobri dan ribuan masyarakat. (rel/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)