SMK Muhammadiyah Terima Tanah Hibah Pemkab Bangka


SMK Muhammadiyah Terima Tanah Hibah Pemkab Bangka

SUNGAILIAT - Bupati Bangka Tarmizi Saat menyambut baik program donasi yang dilakukan salah satu perusahaan otomotif dalam membantu pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Bangka khususnya dan Bangka Belitung umumnya.

Program yang dilakukan pihak swasta tersebut merupakan wujud nyata dari Kuarter Helik dalam pembangunan yang melibatkan semua pihak dari Pemerintah, Swasta, Masyarakat dan Akademisi.

Hal itu disampaikan  Bupati ketika kegiatan donasi SMK salah satu perusahaan otomotif di SMK Muhammadiyah Sungailiat, Rabu (30/8), yang dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai wujud dari perbuatan baik dalam mengisi amaliyah selama hidup dengan kegiatan yang positif, karenanya Bupati mengajak untuk selalu bersedekah seperti yang diajarkan agama.

Menanggapi pernyataan Kepala SMK Muhammadiyah Sungailiat Sumarto yang memohon bantuan pembangunan pagar sekolah yang saat ini belum dimiliki di SMK Muhammdiyah, dikatakan Bupati akan memberikan bantuan pasir, batu dan semen, namun pengerjaannya dilakukan siswa SMK sebagai kegiatan praktek pembelajaran di sekolah.

Terpisah, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, silakan mengajukan proposal kepada Pemrov Kepulauan Bangka Beliung agar dapat mendapat bantuan untuk peningkatan sarana dan prasarana belajar mengajar di SMK Muhammadiyah Sungailiat.

Wagub mengharapkan bantuan sarana praktek belajar berupa sepeda motor dari perusahaan otomotif itu dapat dipergunakan sebaik mungkin sehinggga nantinya dapat meningkatkan kualitas letrampilan siswa.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak swasta yang telah membantu pendidikan di Bangka Belitung, khususnya pendidikan kejuruan.

Semetara itu pimpinan wilayah Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitng Kamarudin AK menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bangka Tarmizi Saat, karena Pemkab Bangka telah menghibahkan tanah milik Pemkab Bangka sebagai tempat keberadaan SMK Muhamdiyah Sungailiat.

Diharapkannya hibah tanah yang dilakukan Pemkab bangka kepada Muhamdiyah dapat menjadi ibadah dan bermanfaat bagi pendidikan serta peningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bangka dan Bangka belitung umumnya.

Sedangkan donasi berupa bantuan 19 unit sepeda motor diperuntukkan badi SMK yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diperuntukkan bagi 12 SMK dan 1 perguruan tinggi.(Rus/Humas)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)