SMK Muhammadiyah Terima Tanah Hibah Pemkab Bangka


SMK Muhammadiyah Terima Tanah Hibah Pemkab Bangka

SUNGAILIAT - Bupati Bangka Tarmizi Saat menyambut baik program donasi yang dilakukan salah satu perusahaan otomotif dalam membantu pendidikan khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Bangka khususnya dan Bangka Belitung umumnya.

Program yang dilakukan pihak swasta tersebut merupakan wujud nyata dari Kuarter Helik dalam pembangunan yang melibatkan semua pihak dari Pemerintah, Swasta, Masyarakat dan Akademisi.

Hal itu disampaikan  Bupati ketika kegiatan donasi SMK salah satu perusahaan otomotif di SMK Muhammadiyah Sungailiat, Rabu (30/8), yang dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah.

Dijelaskannya, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai wujud dari perbuatan baik dalam mengisi amaliyah selama hidup dengan kegiatan yang positif, karenanya Bupati mengajak untuk selalu bersedekah seperti yang diajarkan agama.

Menanggapi pernyataan Kepala SMK Muhammadiyah Sungailiat Sumarto yang memohon bantuan pembangunan pagar sekolah yang saat ini belum dimiliki di SMK Muhammdiyah, dikatakan Bupati akan memberikan bantuan pasir, batu dan semen, namun pengerjaannya dilakukan siswa SMK sebagai kegiatan praktek pembelajaran di sekolah.

Terpisah, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, silakan mengajukan proposal kepada Pemrov Kepulauan Bangka Beliung agar dapat mendapat bantuan untuk peningkatan sarana dan prasarana belajar mengajar di SMK Muhammadiyah Sungailiat.

Wagub mengharapkan bantuan sarana praktek belajar berupa sepeda motor dari perusahaan otomotif itu dapat dipergunakan sebaik mungkin sehinggga nantinya dapat meningkatkan kualitas letrampilan siswa.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak swasta yang telah membantu pendidikan di Bangka Belitung, khususnya pendidikan kejuruan.

Semetara itu pimpinan wilayah Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Bangka Belitng Kamarudin AK menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bangka Tarmizi Saat, karena Pemkab Bangka telah menghibahkan tanah milik Pemkab Bangka sebagai tempat keberadaan SMK Muhamdiyah Sungailiat.

Diharapkannya hibah tanah yang dilakukan Pemkab bangka kepada Muhamdiyah dapat menjadi ibadah dan bermanfaat bagi pendidikan serta peningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bangka dan Bangka belitung umumnya.

Sedangkan donasi berupa bantuan 19 unit sepeda motor diperuntukkan badi SMK yang berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diperuntukkan bagi 12 SMK dan 1 perguruan tinggi.(Rus/Humas)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Demo PT SPB ke DPRD, Petani SIngkong Sampaikan Tujuh Tuntutan
Demo PT SPB ke DPRD, Petani SIngkong Sampaikan Tujuh Tuntutan
Senin, 10 Agustus 2020 22:24 WIB
SUNGAILIAT – Puluhan perwakilan petani singkong menggelar aksi damai di DPRD Kabupaten Bangka, Senin (09/08/2020). Mereka terhimpun oleh Koprasi Berkah
Mentan Syahrul Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit ke Jepang
Mentan Syahrul Lepas Ekspor Perdana Cangkang Sawit ke Jepang
Minggu, 09 Agustus 2020 20:22 WIB
SUNGAILIAT – Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meninjau persiapan Pabrik Tapioka PT Bangka Asinda Agri (BBA) di Kelurahan Kenanga,
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Gubernur Erzaldi Lepas Ekspor Perdana 10.000 Ton Cangkang Sawit
Kamis, 06 Agustus 2020 19:54 WIB
BELINYU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Forkopimda Prov. Kepulauan Babel melepas ekspor perdana 10.000 ton cangkang
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Diduga Ngebut di Tikungan Salak, Vario Oleng Hantam Nisan Livina
Kamis, 06 Agustus 2020 19:48 WIB
SUNGAILIAT - Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Bangka, Rabu (05/08/2020) sekitar pukul 22.25 wib. Kecelakaan melibatkan kendaraan