Masyarakat Bangka Diharapkan Aktif Dalam Pembangunan


Masyarakat Bangka Diharapkan Aktif Dalam Pembangunan

SUNGAILIAT - Pelaksanaan rangkaian kegiatan memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, mulai dari pertengahan bulan Agustus sampai dengan akhir Agustus 2017, resmi ditutup.

Penutupan HUT ke-72. Tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Tingkat Kabupaten Bangka dilakukan Bupati Bangka yang diwakil Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka, Teddy Sudarsono, Selasa (29/8) malam di Taman Hiburan Rakyat (THR) Batin Tikal Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ditandai dengan pemukulan drum dan pembagian hadiah dan tropi kepada pemenang lomba Pawai Indah, Karnaval, Drum Band, dan lomba Adipura tingkat desa dan sekolah yang ada di Kabupaten Bangka.

Teddy yang membacakan sambutan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mengisi pembangunan dan mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Bangka seperti Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilristi, Semari, Ruang Terbuka Hijau, Rumah Layak Huni dan lainnya.

"Ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan dapat mendukung dan mewujudkan pembangunan yang berorientasi pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Teddy.

Selain itu juga lanjut mantan kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka ini, sesuai dengan tema ke-72 tahun Indonesia Merdeka yakni Indonesia Kerja Bersama, diharapkn masyarakat dapat melangkahkan kaki secara bersama dengan tanggung jawab yang tinggi untuk terwujudnya Bangka Bermartabat dan motto Sepintu Sedulang dan Berteman (Bersih, Tertib dan Aman).

"Semoga momen ini menjadi Kabupaten Bangka lebih baik lagi, dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan prpgram-prpgram strategisnya seperi Bunaktuslah, Buratuhiri, Bumilristi, Semari, Rumah Layak Huni dan lainnya," harapnya.

Kegiatan penutupan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dimeriahkan juga band dari Kota Sungailiat dan artis pendukungnya. Tampak hadir juga para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, perwakilan Polres Bangka, camat, kepala desa, lurah, dan masyarakat yang memadati THR Batin Tikal Sungailiat. (rel/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)