Tarmizi Minta RLH Dijaga


Tarmizi Minta RLH Dijaga

SUNGAILIAT - Dinas Permukiman, Perumahan dan Pertanahan menyerahkan kunci Rumah Layak Huni (RLH) kepada lima Kepala Keluarga (KK) Desa Paya Benua, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Penyerahan kunci diberikan langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Senin (17/7) di Balai Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat. Kelima orang yang mendapatkan Rumah Layak Huni dengan jumlah Rp 45 juta per rumahnya dan diambil dari APBD Kabupaten Bangka, yakni Syamsul Bahri, Tijah, Jamaliyah, Sukardi. Dan Saparni.

Bupati dalam sambutannya mengharapkan rumah yang sudah diperbaiki dan layak untuk ditempati tersebut bisa dimanfaatkan benar untuk tempat tinggal dan dijaga serta dipelihara dengan baik. "Tolong dijaga, dan dirawat, sudah bagus ini, dapat tidur dengan nyenyak kembali," kata bupati ketika meninjau Rumah Layak Huni milik Syamsul Bahri di Desa Paya Benua.

Diuraikan bupati juga, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni ini merupakan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Bangka untuk menuntaskan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. "Kita minta kades dan aparat desa untuk mendata semuanya, ada apa tidak rumah ridak layak huni di lingkungannya, akan pemerintah bantu, jika memenuhi syarat dan standar," katanya.

Kedepan juga, mantan sekda Bangka ini, diharapkan rumah-rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Bangka bisa berkurang jumlah dan bisa mendukung mengentaskan program kemiskinan di Kabupaten Bangka. "Bentuk dan ukurannya sudah bangus, jumlahnya RP 45 juta per rumah, ada kamarnya, teras, ruang tamu, dan kamar mandi juga, warnanya yang lebih bagus lagi nantinya," kata putera Desa Kemuja ini.

Sementara itu salah satu penerima Rumah Layak Huni dari Pemerintah Kabupaten Bangka, Suparni, mengucapkan syukur dan terima kasih, karena rumahnya sudah bagus dan layak untuk ditempati. "Dak nyangka aben pak, ada rumah datang, melihat, katanya mau diperbaiki, dan ternyata alhamdullilah benar, sekarang rumah sudah bagus, dan terima kasih kepada pak bupati yang telah banyak membantu," ungkap Suparni (55)yang masih hidup sendiri ini.(rul)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)