Pariwisata Bangka Siap Bersaing


Pariwisata Bangka Siap Bersaing

SUNGAILIAT - Libur lebaran selama satu minggu, membuat banyak masyarakat memanfaatkan libur untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, salah satu daerah yang banyak dikunjungi adalah daerah pariwisata di Kabupaten Bangka. Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, selama lebaran idul fitri kemarin, tingkat pengunjung ke daerah pariwisata terutama pantai banyak dikunjungi masyarakat memanfaatkan libur lebaran. 

"Alhamdullilah, tingkat pengunjungnya meningkat, hampir semua daerah datang berkunjung ada, baik dari kabupaten lain di provinsi Bangka Belitung, maupun dari luar Pulau Bangka," ungkap Asep usai apel bersama, Senin (3/7) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Diuraikan mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini, selain pengunjung juga, tingkat hunian hotel juga meningkat tajam. Hampir semua hotel di Kabupaten Bangka ini terisi penuh.

"Kita terus memantau, hotel-hotel juga seperti di dalam kota Sungailiat maupun di pinggir pantai, full semuanya, Tanjung Pesona penuh, ST 12, Paray, dan lainnya, terisi semua," katanya lagi.

Kedepan Asep juga berharap, seiring dengan semakin banyak dikenalnya pariwisata di Kabupaten Bangka, diharapkan kualitas pariwisata di Kabupaten Bangka semakin maju dan bersaing dengan pariwisata di daerah lainnya.

"Yang penting kita saling menjaga dan meningkatkan kualitas baik dari segi infrastruktur maupun hal lainnya, seperti keamanan dan penjagaan pantai dan pengunjung juga,"katanya.

Terkait pelayanan, Asep menambahkan untuk pengelolaan dan pelayanan diatur oleh masyarakat langsung seperti di Pantai Matras, Pantai Air Anyir dan lainnya, namun kontribusinya tetap ke kas daerah.

"Kita hanya koordinasi dan memantau, karena pengelolaan oleh masyarakat sendiri, dan alhamdullilah lancar semuanya, berkat kerjasama semua pihak termasuk juga dengan pengelola pantainya," tukasnya.

Sementara itu, Wawan (35), salah satu warga Jakarta yang mudik lebaran ke Kota Pangkalpinang ketika ditemui beberapa waktu yang lalu di Pantai Matras mengungkapkan, dirinya sangat terkesan dengan keindahan pantai di Pulau Bangka, terutama yang ada di Kota Sungailiat.

"Pasirnya itu, putih, sangat jarang ditemukan di daerah lainnya, selain itu juga batu granitnya semakin menambah keindahan pantai," ungkap Wawan.(rul)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)