Dedy Klaim Serius Maju


Dedy Klaim Serius Maju

  SUNGAILIAT - Wakil Ketua DPRD Babel Dedy Yulianto resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bangka 2018 ketiga partai. Ketiga partai tersebut yakni Gerindra, PDIP dan Nasdem. Untuk Gerindra, Dedy menyebutkan formulir sudah dikembalikan 10 Juni lalu. "Dan untuk PDIP kita kembalikan pada tanggal 27 Juni. Begitu juga untuk Nasdem," ungkapnya kepada Radar Bangka, kemarin (2/7). 

    Dedy menjelaskan, hal ini menjadi salah satu bukti keseriusannya dalam menghadapi Pilkada Bangka tahun depan.

"Untuk itulah kita maju. Untuk mendedikasikan diri ke Kabupaten Bangka," ungkapnya. Sebagi bentuk keeriusannya pula, Dedy mengaku sudah membentuk tim, relawan dan lainnya untuk membantunya dalam mensosialisasikan dirinya. Ditanya mengapa dirinya ikut mendaftarkan diri ke partai lain? menurut Dedy, meskipun ia sebagai pembina Gerindra Babel, ia tetap berusaha menjalin komunikasi dengan semua partai politik. Apalagi menurutnya, jumlah kursi di Gerindra tidak mencukupi. "Oleh karena itu kita butuh koalisi. Tidak bisa sendiri," jelasnya.

    Sementara, penerima berkas pencalonan Dedy Yulianto saat di DPC PDIP Bangka Achit Karvina menjelaskan, selain Dedy terdapat beberapa nama lain yang mengembalikan formulir ke PDIP. Seperti Ketua DPC PDIP Bangka Parulian, Wakil Bupati Bangka Rustamsyah dan Bupati Bangka Tarmizi Saat.

"Juga ada nama lain seperti Naziarto dan lainnya," ucapnya. Menurut Achit, nantinya nama-nama ini akan diserahkan ke DPD PDIP Babel untuk selanjutnya dibawa ke DPP. Mengenai siapa yang nantinya mendapat rekomendasi PDIP, menurut dia, hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan dari DPP. "Kita di DPC hanya menerima berkas yang kemudian kita sampaikan ke DPD. Siapa yang dicalonkan nanti, itu tergantung dari DPP. Tergantung dari bu Mega," tutupnya.(rul)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)