Rajutan Mar Bersaudara Sampai Luar Negeri


Rajutan Mar Bersaudara Sampai Luar Negeri

SUNGAILIAT - Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bangka banyak jenis usahanya, salah satunya usaha kerajinan tangan seperti rajutan. Rajutan yang paling terkenal di Kabupaten Bangka bahkan di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung adalah Rajutan Martina atau Mar Bersaudara yang berlokasi di Belinyu Kecamatan Belinyu.

    Menurut Kasi UMKM Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka, Marliana, rajutan milik ibu Martina sudah sangat terkenal dan bisa menjadi andalan.

    "Rajutan Martina ibu sudah terkenal, banyak yang pesan juga, sudah sampai Singapore dan Malaysia, karena banyak yang mengajak pameran atau ikut perusahaan lainnya," kata Marliana. Diuraikan Marliana, Rajutan Martina yang merupakan binaan PT. Timah ini merupakan salah satu UKM andalan Kabupaten Bangka dan menjadi salah satu UKM yang berhasil.

    "Banyak hasil yang didapat, selain membiayai keperluan sehari-hari, membiayai anak sekolah, juga bisa menjadi tempat belajar karena Ibu Martina ini juga ikut mengajarkan seperti rajutan dan kain cual," jelas Marliana.

    Kedepan, Marliana juga berharap, UKM seperti rajutan Martina ini dapat memberikan kontribusi untuk memajukan daerah, meningkatkan perekonomian dan memajukan kesejahteraan masyarakat. "Rajutan ini menjadi potensi yang sangat baik untuk dikembangkan dan bisa menjadi UKM yang baik untuk meningkatkan pendapatan," kata Marliana.(rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)