Terus Giatkan Magrib Mengaji


Terus Giatkan Magrib Mengaji

    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Tarmizi Saat dan Rustamsyah terus menggiatkan pembangunan mental spritual untuk generasi penerus sehingga memiliki akhlak yang baik dan sesuai dengan koridor agama untuk menata dan menjalani masa depan. Salah satu program yang terus digalakkan Pemkab Bangka adalah program Magrib Menggaji.

    Menurut Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Bangka, H. Rahmani mengatakan program Magrib Menggaji ini merupakan program unggulan Pemkab Bangka dan terus dilakukan. "Kita harapkan masyarakat terutama anak-anak terus menggiatkan program Magrib Menggaji ini, yang merupakan salah satu program unggulan Pemkab Bangka," ungkapnya, Selasa (30/5) kemarin.

    Untuk sekarang ini, ada beberapa masjid di beberapa  kecamatan yang melaksanakan kegiatan ini, yakni Masjid Nurul Huda Parit Padang dan Nurul Ihsan Sinar Baru di Kecamatan Sungailiat. Masjid Al Muhajirin desa Air Ruai dan Masjid Al Akhyar desa Sempan Kecamatan Pemali. Masjid Baitul Rahmah dan masjid Al Mafgiroh desa Riding Panjang Kecamatan Merawang. Masjid Al Ikhlas Desa Silip dan Masjid At Taqwa Desa Riau Kecamatan Riau Silip. "Semoga masjid-masjid yang lain juga melaksanakannnya, bisa juga di rumah-rumah dengan memanggil guru gaji sendiri, untuk sementara kita mantapkan di empat kecamatan tersebut, dan tidak menutup kemungkinan nanti di kecamatan-kecamatan dan masjid lainnya," ungkap Rahmani.

    Untuk di Kabupaten Bangka, jumlah masjid yang terdata di Bagian administrasi Setda ada sekitar 106 masjid sesuai data yang terakhir, mungkin ada juga penambahan dan diharapkan kedepan masjid-masjid ini akan melaksanakan program Magrib Menggaji terutama untuk anak-anak seperti yang diinginkan Bupati Bangka. "Ada guru ngajinya, dan kita harapkan anak-anak mengikuti kegiatan ini dan masuk dalam anggota remaja masjid," tukasnya. (rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)