Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan


Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

    MENDOBARAT - Puluhan warga dari empat desak di  Kecamatan Mendobarat, Bangka, menghadiri sosialisasi empat pilar kebangsaaan yang disampaikan langsung oleh Anggota MPR RI, HA Hudarni Rani, Sabtu (15/4), di Sekolah Madrasah Penagan, kemarin.    

     Sosialisasi ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, para tenaga pengajar, dengan menghadirkan tiga nara sumber yaitu HA Hudarni Rani SH, DR Ibrahim, MSi dan DR Dwi Haryadi SH, MH.

    Dalam paparanya Hudarni Rani menyampikan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan salah satu tugasnya sebagai Anggota MPR RI untuk memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurut mantan Gubernur Babel ini, sosialisasi ini merupakan salah satu tugas saya sebagai Anggota MPR RI, sosialisasi pilar kebangsaan merupakan perekat kehidupan berbangsa dan bernegara, guna menjaga keutuhan NKRI, yang muaranya adalah kesejahteraan melalui proses pembangunan, salah satu kunci kesejahteraan adalah pendidikan dan kesehatan.

    “ Kekuatan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati yang harus tetap dijaga. Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 PILAR Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu Konstitusi UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,”kata Hudarni yang didampingi Staf Khusus Ekawati Justiar.

    Sementara Kades Penagan, Ismail sosialisasi yang digelar anggota MPR RI Hudarni Rani ini berharap dapat menyatukan masyarakat sesuai pilar kebangsaan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Mengingatkan kembali tentang kekuatan pilar kebangsaan sebagai kunci persatuan dan kesatuan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

    “ Sangat baik dan perlu saya sampaikan acara yang dilaksanakan di Madrasah tertua di Penagan ini telah meluluskan anak didik yang berhasil menjadi pejabat baik di tingkat kabupaten maupun di provinsi. Dan ini suatu kebanggan buat kami. Harapannya dengan sosialisasi ini bisa membuka wawasan,” sebut Ismail. (bim)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Kejati Babel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Nelayan Sungailiat
Kejati Babel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Nelayan Sungailiat
Jum'at, 25 September 2020 21:07 WIB
SUNGALILAT – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum bagi nelayan Kabupaten Bangka
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air