Kasus CPNS Babar Terlibat Curat. An Hanya Dituntut 4 Bulan


Kasus CPNS Babar Terlibat Curat. An Hanya Dituntut 4 Bulan

    SUNGAILIAT (radarbangka.co.id) - Fn alias An, warga Parit Padang Sungailiat sekaligus CPNS Bangka Barat (Babar) yang tersandung kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di 17 kelenteng di wilayah hukum Polres Bangka, ternyata hanya terlibat di satu TKP saja yakni di Klenteng Desa Rebo Sungailiat.
  Kajari Sungailiat Hartawi SH melalui JPU Kajari Sungailiat Ari Pratama SH ketika ditemui sejumlah wartawan di ruangannya, Kamis (12/5) mengatakan, terdakwa An pada saat kejadian hanya berperan sebagai penunggu motor rekannya yang sedang melancarkan aksinya.
Andes sendiri pada persidangan, Selasa (10/5) kemarin, oleh JPU dituntut hukuman penjara selama 4 bulan penjara. "Memang ada 8 tersangka untuk 17 TKP ini, tapi tidak semuanya itu dilakoni kedelapan orang tersangka ini. Masing - masing tempat pelakunya berbeda - beda. Sedangkan An hanya terlibat 1 TKP, itu pun dia hanya berjaga - jaga di luar untuk mengamankan sepeda motornya saja,"jelas Kajari melalui JPU, Ari Pratama, SH kepada RB.
Dalam persidangan juga terungkap An hanya mendapat bagian dari kejahatan kompoltan tersebut sebesar Rp80 ribu.
Sementara itu tiga pelaku pencurian tersebut termasuk otak pelaku, saat ini berstatus DPO yakni Bim, Sur dan Brik.  
Sementara Kajari Sungailiat, Hartawi, SH kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya tetap akan melihat hasil putusan PN Sungailiat yang direncanakan, Selasa (17/5) pekan depan. Ia mengatakan, apabila majelis hakim memutuskan hukuman selama 4 bulan penjara maka pihaknya tetap akan melakukan pemanggilan terhadap terdakwa Andes untuk menjalani hukuman selanjutnya.
"Kita lihat nanti hakim memutuskan berapa lama masa hukumannya. Saat ini terdakwa berstatus tahanan rumah. Untuk itu, pihaknya akan tetap memanggil terdakwa untuk melanjutkan masa tahanannya,” tegas Kajari.(rif)


Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)