Bupati Resmikan Warung Cantik Dekranasda


Bupati Resmikan Warung Cantik Dekranasda


    SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Tarmizi Saat meresmikan warung cantik Dekranasda Bangka yang bertempat di belakang Gedung Dekranasda Jalan A. Yani, Jalur Dua Sungailiat depan Kantor DPRD Bangka, Selasa (7/2). Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan, keberadaan warung cantik tersebut diharapkan dapat membuat Gedung Dekranasda yang sudah diresmikan pada tahun awal tahun 2016 lalu bisa lebih membuat semarak Dekranasda yang mana selain menampikan kerajinan tangan khas juga menampilkan menu makanan khas Bangka.

    Selain itu juga, Ibu-ibu yang tergabung dalam Dekranasda uga akan lebih aktif dalam berkreasi dan melakukan pemberdayaan masyarakat. Warung tersebut juga dapat menjadi salah satu pilihan para pegawai dan juga masyarakat untuk menikmati makanan khas dengan harga yang terjangkau. "Kita juga berharap tingkat higienis makanannya terjamin dengan harga terjangkau sehingga mudah-mudahan laris. Para pegawai juga bisa makan siang di sini dan juga masyarakat yang ingin mencicipinya juga tersedia makanan khas Bangka," jelas Tarmizi.

    Sementara itu, Ketua Dekranasda Bangka Mina Tarmizi dalam sambutannya mengatakan, kreasi menampilkan Warung Cantik Dekranasda ini dimaksudkan agar masyarakat luas ataupun wisatawan yang berkunjung. "Gedung Dekranasda yang cantik dan megah ini kita harapkan bisa menampilkan produk khas Bangka sehingga tidak kosong dan bisa menampilkan kreasi masyarakat," ungkap Mina.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang didampingi Ketua Dekranasda Bangka, Ketua Pengadilan Agama Bangka, Kajari Bangka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bangka, para kepala SKPD dan tamu undangan lainnya itu melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya warung cantik Dekranasda dan mencicipi masakan khas Bangka yang disediakan seperti lempah kuning, sayur darat, dan yang lainnya.(rel)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)