DORRR! Residivis Curat Tersungkur


DORRR! Residivis Curat Tersungkur


    POLDA Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil meringkus tersangka residivis spesialis pelaku pencurian dengan pemberatan atau curat di Pulau Bangka.

    "Pelaku atas nama SI (39) warga Desa Kretak, Kabupaten Bangka Tengah, ini berhasil diringkus pada Jumat (3/2) sekitar pukul 17.00 WIB di kawasan Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat," kata Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Babel, AKBP Adi Nugraha, Senin (6/2) kemarin.

    Ia mengatakan, dalam penangkapan tersangka Tim Jatanras terpaksa menembak bagian kaki residivis kambuhan tersebut ketika hendak melarikan diri dan melawan petugas ketika akan ditangkap. "Pelaku ditembak sebanyak satu kali pada bagian kaki setelah diberikan dua kali tembakan peringatan namun tidak diindahkan. Selain itu pelaku juga sempat melawan petugas," ujarnya.

    Dikatakannya, selain menangkap tersangka, tim juga berhasil menangkap penadah barang curian dari tersangka atas nama YS (32) yang merupakan pegawai honorer di kantor Desa Melabun, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah. "Dari kedua tersangka tim berhasil menyita barang bukti berupa berbagai jenis telepon genggam, obeng minus ukuran panjang 40 cm sebanyak tiga buah yang diduga alat yang digunakan tersangka dalam melancarkan aksinya dan satu unit mobil Honda jazz warna silver nopol 1365 pn diduga dibeli dari uang hasil kejahatan," katanya.

    Ia mengatakan, tersangka berhasil ditangkap setelah tim mendapat informasi dari pihak pelapor dan warga sekitar tempat kejadian perkara tentang tersangka yang dicurigai sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan yang telah melakukan pencurian di rumah pelapor. "Dari informasi tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan guna melakukan penangkapan tersangka. Setelah mengumpulkan informasi, Tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Kepulauan Babel telah mengetahui tersangka sedang berada di sekitar Pantai Tanjung Pesona dan langsung menangkapnya," ujarnya.

    Dikatakannya, berdasarkan keterangannya, pelaku mengaku sudah berulang kali melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di wilayah pulau Bangka dengan target barang berharga para berpenghuni rumah maupun kos-kosan yang di tinggalkan pemiliknya. "Tersangka ini dalam melancarkan aksinya memang mengincar rumah-rumah kosong dengan mencongkel pintu belakang rumah dan membawa kabur barang-barang berharga yang mudah dibawa seperti uang dan perhiasan," katanya.(ant/rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)