Bangka Bertekad Raih Adipura


Bangka Bertekad Raih Adipura


    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bertekad meraih penghargaan Piala Adipura pada 2017 dengan persiapan yang matang serta meningkatkan kualitas fasilitas umum dan kebersihan kota.

    "Pihaknya mengakui ada beberapa fasilitas umum yang kualitasnya memang kurang baik, namun kita akan terus berbenah untuk menjadikan kualitas tersebut menjadi lebih baik," kata Bupati Bangka, Tarmizi Saat, Selasa (24/1).

    Bupati meminta seluruh SKPD, sekolah-sekolah dan juga masyarakat untuk tetap memperhatikan titik-titik pantau yang menjadi penilaian Adipura. "Titik-titik pantau harus diperhatikan di dalam kota Sungailiat, termasuk Pasar Kite, RSS, Taman Pepaya, garasi, sekolah serta kantor-kantor pemerintah dan juga swasta harus kita pantau dan bersihkan," katanya.

    Terkait dengan kerusakan fasilitas umum, pihaknya segera memperbaiki dan melakukan penambahan apabila masih dianggap kurang. "Kekurangan-kekurangan yang msih ada segera dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas seperti pengecatan trotoar dan juga fasilitas-fasilitas lainnya," katanya.

    Ia mengatakan, untuk meningkatkan kebersihan kota Sungailiat akan dilakukan gotong royong massal dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kebersihan kota tersebut. "Saya berharap masyarakat kota Sungailiat dan masyarakat Bangka pada umumnya untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap lestari, asri dan hijau," katanya.

    Ia berharap, semoga piala Adipura tahun ini dapat diraih dan kualitas hidup masyarakat semakin baik di lingkungan yang bersih dan sehat. "Sungailiat ini sudah tujuh kali meraih Adipura dan tahun ini kita bertekad untuk dapat meraihnya kembali, namun yang terpenting adanya kesadaran untuk meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan," katanya.(ant/rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Tahun Ini, Masjid Arrokiin Parit Pekir Potong 3 Sapi
Tahun Ini, Masjid Arrokiin Parit Pekir Potong 3 Sapi
Senin, 03 Agustus 2020 16:03 WIB
SUNGAILIAT – Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha 1441, Masjid Arrokiin, tepatnya berlokasi di Parit Pekir, Kecamatan Sungailat, Kabupaten Bangka pemotongan
Berawal Dari Youtube, Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati Cicipi Kembang Tahu Budi
Berawal Dari Youtube, Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati Cicipi Kembang Tahu Budi
Minggu, 26 Juli 2020 14:58 WIB
SUNGAILIAT - Di tengah-tengah agenda yang padat, Gubernur Erzaldi menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan salah satu pelaku UMKM di Sungailiat
Ponpes Mahad Islam Jamalullail Miliki Potensi Tambak Udang Vaname
Ponpes Mahad Islam Jamalullail Miliki Potensi Tambak Udang Vaname
Minggu, 26 Juli 2020 14:56 WIB
BELINYU - Gubernur Erzaldi mengunjungi kawasan Pondok Pesantren Mahad Islam Jamalullail yang dipimpin oleh Fitriawan. Pendidikan pondok pesantren ini tersedia
Ibu Melati Yakin Produk UMKM Belinyu Dapat Dipasarkan di Nasional Hingga Internasional
Ibu Melati Yakin Produk UMKM Belinyu Dapat Dipasarkan di Nasional Hingga Internasional
Sabtu, 25 Juli 2020 20:40 WIB
BELINYU - Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi meninjau pelaku usaha kecil yang bergerak di bidang makanan