Sah! Satgas Saber Pungli Bangka Terbentuk


Sah! Satgas Saber Pungli Bangka Terbentuk

SUNGAILIAT - Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli)  di Kabupaten Bangka terbentuk melalui Keputusan Bupati Bangka nomor : 188.45/167/Inspektorat/2017. Susunan keanggotaan organisasi Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar tingkat Kabupaten Bangka, disampaikan Sekda Bangka Fery Insani dalam rapat koordinasi seluruh unsur dalam Satgas, Senin (16/1) di ruang Bangka Bermartabat, Kantor Bupati Bangka.

    Susunan Satgas Saber Pungli dengan Penanggung Jawab Bupati Bangka, Wakil Penanggungjawab I Wakil Bupati Bangka, Wakil Penanggunjawanb II Kapolres Bangka, Wakil Penanggungjawab III Kajari Bangka. Sedangkan Ketua I, Kompol M. Raja Dewa, Wakapolres Bangka, Ketua II Fery Insani, Sekda Bangka, serta dibantu para wakil Ketua, Sekretaris, Wakil bendahara dan dibantu pokja-pokja.

    Sekda Bangka Fery Insani mengatakan, satgas yang dibentuk sangat efektif dalam upaya membersihkan pungli. Diharapkannya, sebelum dilakukan upaya pembersihan pungutan liar di kabupaten Bangka agar dilakukan pencegahan. "Satgas ini dapat bekerja sesuai dengan apa yang dinstruksikan Presiden agar tidak terjadi lagi pungli," tandas Sekda.

    Sementara itu Wakolpores Bangka Raja Dewa menjelaskan, upaya persuasif sudah dilakukan bila tidak diindahkan dan masih terjadi tindak pungutan liar akan dilakukan langkah represif. "Semua tempat pelayanan publik agar dipasang diantaranya dalam bentuk bener untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang tarif yang dikenakan dalam pelayanan,” jelasnya.

    Raja Dewa mencontoh seperti yang dilakukan di Polres Bangka dalam pelayanan pembuatan SKCK dan SIM sudah tertera tarif yang jelas, bila terjadi pungutan diluar ketentuan berarti terjadi pungli. Masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian bila sudah terjadi pungutan liar dalam pelayanan. Menurutnya, Satgas Saber Pungli Bangka merupakan yang ketiga dari tujuh kabupaten/kota di Babel.(rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)