Mahasiswa UNS KKN di Desa Dalil


Mahasiswa UNS KKN di Desa Dalil

SUNGAILIAT - Sebanyak 16 mahasiswa dari Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret (UNS) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Dalil, untuk mengembangkan daerah tersebut melalui bidang studi yang sedang dipelajari.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman, yang mewakili Bupati Bangka dalam penyambutan yang digelar di OR. Bina Praja Setda Bangka, Senin (16/1) mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa yang akan melakukan KKN di Desa Dalil.

    "Kita berharap para mahasiswa dan mahasiswi yang melakukan KKN di Dalil bisa betah dan bisa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat sekitarnya," ungkap Arman. Dalam kesempatan tersebut, Arman juga menjelaskan tentang selayang pandang Kabupaten Bangka yang mempunyai 62 Desa, 8 kecamatan dan di Desa Dalil Kecamatan Bakam, Bumdes Andal Berdikari menjadi Bumdes terbaik se Provinsi Bangka Belitung dan mendapat penghargaan tingkat nasional, serta hutan lindung sudah ditetapkan LIPI sebagai kawasan Kebun raya Rimbe Mambang.

    "Selamat melakukan KKN, berikan pengabdian terbaik sesuai bidang masing-masing. Masyarakat menyambut baik dan kalau ada tutur kata, sikap dan perilaku yang kurang berkenan ketika KKN di Dalil kami mohon maaf," ujar Arman.

    Sementara itu, Dosen Pembimbing mahasiswa KKN UNS, Sri Hayati, mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan KKN di Desa Dalil selama 45 hari dengan tujuan untuk mengabdi dan mengimplementasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah kepada masyarakat dimana mahasiswa KKN UNS terdiri dari 4 fakultas, yakni Pertanian, Teknik, MIPA, dan Keguruan.

    "Kita mohon juga arahan dan dibimbing jangan sampai para mahasiswa membuat masalah karena kami kesini untuk memecahkan masalah. KKN ini adalah periode keenam dimana untuk keseluruhan mahasiswa KKN berjumlah 2200 yang tersebar di Indonesia," ujar Sri. Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bappeda, Pan Budi Marwoto, Camat Bakam, Hismunandar, Kabag Humas dan Protokol, Boy Yandra, serta beberapa perwakilan SKPD di Lingkungan Pemda Bangka.(rel)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)