Tugas Adalah Amanah, Bekerjalah dengan Baik


Tugas Adalah Amanah, Bekerjalah dengan Baik

SUNGAILIAT - Giliran pegawai kontrak di Puskesmas Petaling dan Penagan yang menandatangani kontrak kerja tahun 2017 yang berlangsung di Puskesmas masing-masing, Rabu (11/1). Sebanyak 81 orang yang menandatangani kotrak kerja meliputi Puskesmas Petaling 44 orang dan Puskesmas Penangan 37 Orang.

    Penandatangan kontrak kerja disaksikan Asisten Adminitrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Muksin, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah kabupaten Bangka Surtam, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti, Kabag Humas & Protokol Setda Bangka Boy Yandra, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Harmendo dan undangan lainnya.

    Di Puskesmas Penagan, Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin mengharapkan, para pegawai dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena tugas yang diberikan merupakan amanah. "Berkerjalah dengan baik, kontrak kerja dapat dilanjukan atau tidak tergantung pimpinan, untuk itu berikan yang terbaik dalam menjalankan tugas," kata Mukhsin.

    Namun dapat saja pegawai kontrak diberhentikan, menurutnya, bila melanggar ketentuan diantaranya tidak disiplin seperti tidak masuk kerja selama tiga hari berturut tanpa keterangan, dan sejumlah ketentuan disiplin lainnya termasuk tersangkut tindak pidana.

    Dijelaskannya, pada tahun 2017 Puskesmas Penagan akan dilakukan akreditasi agar dipersiapkan dengan sebaik mungkin apa yang dibutuhkan dalam akreditasi yang dilakukan tim dari pusat. Asisten Administrasi Umum memberikan apresiasi kepada Puskesmas Petaling yang merupakan puskesmas pertama terakreditasi di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

    Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Surtam ketika menyampaikan pengarahan di Puskesmas Petaling mengatakan, penandatangan kontrak kerja yang dilakukan para pegawai di Puskesmas merupakan kepercayaan amanah yang diberikan Pemkab Bangka untuk terus mengabdi hingga tahun 2017.

    Dijelaskannya, kontrak kerja berlaku hanya satu tahun anggaran sampai dengan 31 Desember 2017, bila para pegawai tidak ingin dilanjutkan kontrak kerja maka tahun mendatang tidak dilanjutkan atau dihentikan ditengah jalan.
Di dalam perjanjian kerja terdapat sejumlah penekanan yakni bersedia untuk kembali melanjutkan kontrak kerja, mentaati segala peraturan yang berlaku, menerima honarorium sesuai dengan ketentuan dan kesanggupan yang dimiliki pemkab Bangka dan tidak menuntut menjadi PNS atau CPNS.(rel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Kejati Babel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Nelayan Sungailiat
Kejati Babel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Nelayan Sungailiat
Jum'at, 25 September 2020 21:07 WIB
SUNGALILAT – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum bagi nelayan Kabupaten Bangka
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air