Keluhkan Pemindahan Pembangunan RS Pratama, Warga Bakam Tanya Kepastian Bupati


WARGA Desa Bakam, Kabupaten Bangka mengeluhkan rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) pratama yang diindikasikan mengabaikan RPJMDes. Pasalnya saat RPJM Desa Bakam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka berjanji akan membangunnya di Desa Bakam. Namun, rencana pembangunannya justru akan dilakukan di Desa Puding Besar. Hal ini seperti disampaikan Kepala Desa (Kades) Bakam Mashur, Ketua BPD Hastomo serta Kadus Ahmad Suyadi saat mengeluhkan persoalan tersebut kepada Wakil Ketua DPRD Babel Deddy Yulianto, Rabu (11/1) kemarin.

    "Kita sudah konfirmasi ke pak Bupati bahwa lahannya sudah siap. Lahan ke arah Bakam-Sungailiat sudah disiapkan sekitar 5 Ha. Lalu, disarankan Bupati minta lahan Bakam-Puding Besar juga sudah kita siapkan. Cuma pada waktu itu harus ganti rugi otomatis waktu dua minggu itu tidak kita laporkan hasilnya," kata Mashur.

    Beberapa waktu lalu, pihak desa sudah dipanggil ke rumah dinas Bupati Bangka yang juga dihadiri oleh camat Bakam dan camat Puding Besar. Namun pada 2017 rencananya pembangunan RS Pratama itu tetap akan dibangun di Puding Besar. "Desa yang disuruh bupati, tanpa ganti rugi. Dua lahan disiapkan ke arah Bakam-Sungailiat, Bakam-Puding Besar. Kita hanya meminta kepastian bupati, dimana akan dibangun rumah sakit itu," tuturnya.

    Menanggapi perihal tersebut, Wakil Ketua DPRD Babel Deddy Yulianto berharap, Pemkab Bangka dapat bijaksana melakukan pemerataan pembangunan. Desa Puding Besar katanya, sudah banyak berdiri pabrik, perbankan maupun lainnya.

"Jika rumah sakit ini bisa dibangun antara Bakam-Puding Besar, tentunya biar perekonomian bisa menyebar. Daerah itu juga kita lihat sentral. Intinya pemerataan pembangunan. Alangkah baiknya, rumah sakit pratama di Bakam diprioritaskan. Alangkah baiknya usulan itu diperhatikan. Berbagi biar pertumbuhan ekonomi tumbuh di masing-masing kecamatan.(wah)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)