Tata Pemerintahan Pemkab Semarang Pelajari Paten Bangka


Tata Pemerintahan Pemkab Semarang Pelajari Paten Bangka

    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka untuk mempelajari tentang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan juga keberhasilan Pemkab Bangka dalam mendapatkan penghargaan di bidang inovasi pelayanan publik, Selasa (29/11) di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka.

    Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman Agus mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bagian Tapem Pemkab Semarang yang telah mengunjungi Kabupaten Bangka untuk bersilahturahmi dan mempelajari tentang Paten dan inovasi pelayanan publik. Adapun Paten memang sudah diterapkan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka sehingga masyarakat dalam mengurus administrasi bisa langsung ke kantor kecamatan dan memudahkan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

    Untuk penghargaan di bidang pelayanan public, Pemkab Bangka juga sudah mendapatkan penghargan dalam Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) di bidang kesehatan dimana sudah menerapkan  teknologi informasi melalui SPGDT sehingga masyarakat yang mengalami kegawatdaruratan bisa langsung menekan 119 dan ambulance SPGDT akan langsung datang ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan pertama dan membawa ke rumah sakit. "Kita juga mendapatkan penghargaan SINOVIK di bidang kesehatan, jambanisasi, dan juga AMPL serta perencanaan tata ruang tingkat nasional," ungkap Arman.

    Sementara itu, Kabag Tapem Pemkab Semarang, Nunik Ari Rahayu, yang datang bersama 3 orang pegawainya mengatakan bahwa Kabupaten Semarang mempunyai 12 Kecamatan, 2018 desa, dan 27 Kelurahan dimana dalam perkembangannya Pemkab Semarang terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik.

    Untuk itulah, Bagian Tapem Pemkab Semarang melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Bangka untuk mempelajari Paten dan pelayanan public di Kabupaten Bangka yang sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional. "Kami di sini untuk bersilahturahmi dan ingin mempelajari Paten dan inovasi pelayanan public di Bangka," ujar Nunik. Dalam kegiatan tersebut dilakukan diskusi tanya jawab yang mana dari Pemkab Bangka dihadiri Camat Sungailiat, Bagian Hukum, dan instansi terkait lainnya yang menjelaskan tentang program.(rel/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)