Pemkab Bangka Usulkan Penambahan Personel Tagana


Pemkab Bangka Usulkan Penambahan Personel Tagana

    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengusulkan penambahan sebanyak 40 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke pihak legislatif setempat. Kepala Bagian Humas, PDE, dan Santel Setda Bangka Boy Yandra mengatakan, usulan penambahan 40 personel Tagana karena jumlah tenaga yang tersedia belum mencukupi jika dibanding dengan luas wilayah.

    "Jumlah personel Tagana yang sudah ada sebanyak 29 orang, jumlah itu tentu tidak sebanding dengan luas wilayah Kabupaten Bangka yang mencakup delapan kecamatan," katanya, Jumat (21/10).

    Dia berharap usulan penambahan Tagana dapat segera disetujui oleh pihak legislatif agar segera ditugaskan dimasing-masing desa," ujarnya. "Direncanakan, Tagana yang diterima nantinya dengan syarat harus bisa berenang akan ditugaskan dimasing-masing desa terutama desa yang berpotensi rawan banjir," katanya.

    Ia mengatakan, keterlibatan legislatif dalam persetujuan penerimaan Tagana karena pemberian gaji tenaga ini menggunakan dana APBD.

    Sementara wakil koordinasi lapangan Tagana, Imron mengatakan, jumlah personel Tagana hanya berjumlah 29 orang dengan sejumlah peralatan pendukung yang terbatas. "Kami hanya memiliki 29 anggota personel Tagana, dengan satu unit perahu karena dengan kondisi fisik sebagian sudah ada yang bocor dengan menggunakan mesin tempel berkapasitas 15 pk sehingga tidak mampu untuk mengangkut pertolongan dengan jumlah maksimal," katanya.

    Selain faktor perahu karet dengan kondisi fisik yang tidak maksimal, kelengkapan lainnya seperti jaket pelampung jumlahnya terbatas, dari lima buah jaket pelampung hanya tiga buah yang layak pakai.(ant/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Bupati Mulkan Buka Grand Final Pemilihan Bujang Miak Bangka 2019
Minggu, 21 Juli 2019 18:36 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH,MH, membuka secara resmi  malam grand final pemilihan Bujang Miak Bangka 2019, berlangsung diruang Ballroom