Pemkab Bangka Usulkan Penambahan Personel Tagana


Pemkab Bangka Usulkan Penambahan Personel Tagana

    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mengusulkan penambahan sebanyak 40 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke pihak legislatif setempat. Kepala Bagian Humas, PDE, dan Santel Setda Bangka Boy Yandra mengatakan, usulan penambahan 40 personel Tagana karena jumlah tenaga yang tersedia belum mencukupi jika dibanding dengan luas wilayah.

    "Jumlah personel Tagana yang sudah ada sebanyak 29 orang, jumlah itu tentu tidak sebanding dengan luas wilayah Kabupaten Bangka yang mencakup delapan kecamatan," katanya, Jumat (21/10).

    Dia berharap usulan penambahan Tagana dapat segera disetujui oleh pihak legislatif agar segera ditugaskan dimasing-masing desa," ujarnya. "Direncanakan, Tagana yang diterima nantinya dengan syarat harus bisa berenang akan ditugaskan dimasing-masing desa terutama desa yang berpotensi rawan banjir," katanya.

    Ia mengatakan, keterlibatan legislatif dalam persetujuan penerimaan Tagana karena pemberian gaji tenaga ini menggunakan dana APBD.

    Sementara wakil koordinasi lapangan Tagana, Imron mengatakan, jumlah personel Tagana hanya berjumlah 29 orang dengan sejumlah peralatan pendukung yang terbatas. "Kami hanya memiliki 29 anggota personel Tagana, dengan satu unit perahu karena dengan kondisi fisik sebagian sudah ada yang bocor dengan menggunakan mesin tempel berkapasitas 15 pk sehingga tidak mampu untuk mengangkut pertolongan dengan jumlah maksimal," katanya.

    Selain faktor perahu karet dengan kondisi fisik yang tidak maksimal, kelengkapan lainnya seperti jaket pelampung jumlahnya terbatas, dari lima buah jaket pelampung hanya tiga buah yang layak pakai.(ant/rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 30, Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Top 30, Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019
Selasa, 10 Desember 2019 15:47 WIB
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka meraih penghargaan Top 30, dalam bidang Pengelolahan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (P4N), LAPOR tahun
Pemkab Bangka Raih  Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Pemkab Bangka Raih Penghargaan Penyaluran DAK Fisik Terbaik 2019
Senin, 09 Desember 2019 12:09 WIB
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dinobatkan sebagai pemerintah daerah terbaik, dalam pelaporan dan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Bupati Mulkan : Penghargaan Diperoleh Pemkab Bangka Atas Dukungan Seluruh ASN
Senin, 09 Desember 2019 10:56 WIB
SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan menyadari jika sejumlah yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dari pemerintah pusat maupun pemerintah
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Pasukan Kuning di Ganjar Bonus, Bupati Bangka Berharap Piala Adipura Dipertahankan
Senin, 09 Desember 2019 10:24 WIB
SUNGAILIAT – Sebanyak 189 petugas kebersihan (pasukan kuning..red) di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), menerima bonus dari