BPD Diminta Dukung Program Pemdes


BPD Diminta Dukung Program Pemdes

    SUNGAILIAT - Bupati Bangka Tarmizi Saat minta seluruh pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mendukung program pemerintah desa agar terwujudnya pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

    "Saya minta seluruh pengurus BPD untuk dapat membantu pemerintahan desa termasuk memberikan masukan agar terwujud pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," katanya, Rabu (19/10), saat membuka bimbingan teknis BPD dan pemerintahan desa.

    Ia mengatakan, BPD diberikan hak untuk memberikan masukan ke pemerintah desa sebagai penyalur aspirasi dan juga mampu membangun kapasitas masyarakat sehingga semua potensi, peluang, kendala dan tantangan dapat dikelola dengan sebaik-baik-baiknya sehingga menghasilkan kemajuan masyarakat dan desa.

    "Berikanlah masukan kepada kepala desa dan juga beri informasi kepada masyarakat seperti ada dana 200 Milyar dari dana LPDB di Bank BRI untuk pengembangan UMKM, karena belum tentu semua perangkat desa mengetahui program itu," kata bupati.

    Dia mengatakan, BPD harus mengetahui tugas dan fungsinya, baik sebagai lembaga kemasyarakatan yang ada di desa maupun sebagai mitra kerja pemerintahan desa. "Dana cukup besar yang diterima oleh pemerintah desa, penyerapannya harus benar-benar sesuai dengan peruntukannya, dalam hal ini BPD berkewajiban untuk melakukan pengawasan," ujarnya. Bupati menyarankan baik perangkat desa maupun BPD agar meningkatkan koordinasi sehingga persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan bersama. "Saya minta kedua lembaga itu untuk meningkatkan koordinasi agar persoalan di desa itu dapat diselesaikan termasuk berkoordinasi merencanakan pembangunan," katanya.(rb)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
171 Mahasiswa IAIN SAS Babel ikuti Pembekalan KKN
Jum'at, 21 Februari 2020 10:15 WIB
SUGAILIAT - Sebanyak 171 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Pro Kontra KIP Matras, DPRD Bangka Resah, Bupati Dilema
Minggu, 29 Desember 2019 01:11 WIB
SUNGAILIAT - Pro kontra Kapal Isap Produksi (KIP) di perairan Matras, Sungailiat, sejak beberapa pekan terakhir membuat ketua DPRD Bangka,
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Dukung DOB Bangka Utara, Rudianto Tjen Siap Lobi Pemerintah Pusat
Minggu, 22 Desember 2019 19:05 WIB
SUNGAILIAT - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI, dapil Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Kajari dan APDESI Bangka Kumpul Makan Durian
Selasa, 17 Desember 2019 19:25 WIB
SUNGAILIAT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bangka, Rielke Jefri Huwae mengelar sirahturahmi bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)