Tarmizi Tinjau Budidaya Jamur Tiram


Tarmizi Tinjau Budidaya Jamur Tiram

    SUNGAILIAT - Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat bersama dengan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Kabag Umum, penyuluh pertanian lapangan Pemali, dan sejumlah wartawan media local melakukan kunjungan kerja dengan meninjau lokasi budidaya bahan pangan jamur tiram milik pasangan suami istri Agus dan Purwanti, warga Desa Tutut dan milik Sugianto warga BTN, Air Ruai, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Senin (17/10).

    Bupati Bangka H. Tarmizi H. Saat dalam kesempatan tersebut melakukan pengecekan lokasi budidaya jamur tiram dengan melihat langsung lokasi pembudidayaan jamur tiram yang dibangun sederhana di belakang rumah Agus dan Purwanti yang berada di Jalan Tenem, Desa Tutut. ‘’Budidaya jamur tiram ini sudah kami lakukan sejak satu tahun lebih dan kami jual perkilonya 30 ribu rupiah,’’ungkap Purwanti.

    Bupati Bangka dalam peninjauan tersebut menyampaikan bahwa budidaya jamur tiram ini harus terus diberdayakan selain dapat meningkatkan perekonomian keluarga juga pangan tersebut mempunyai gizi protein yang cukup tinggi. Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bangka juga melakukan peninjauan ke lokasi budidaya jamur tiram milik Sugianto warga BTN Karya Makmur Pemali yang mana tempat pembibitannya sudah berkembang dengan baik. Pada kesempatan itu juga, bupati Bangka membeli jamur tiram tersebut sebanyak 3 kilogram milik Purwanti dan 3 kilogram milik Sugianto.(rb) 





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Warga Bumi Arwana Permai Gelar Lomba Khas 17an
Sabtu, 24 Agustus 2019 16:54 WIB
SUNGAILIAT - Warga Perumahan Bumi Arwana Permai, Sungailiat, Bangka menggelar berbagai macam perlombaan guna memeriahkan HUT ke 74 Republik Indonesia.
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Melati Erzaldi : Kartini Milenial Harus Miliki 6 Hal
Senin, 22 April 2019 15:03 WIB
SUNGAILIAT - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, memberikan materi mengenai Esensi Kartini dihadapan Puluhan Mahasiswa/Mahasiswi
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Gubernur Erzaldi Ingin Babel Ukir Sejarah untuk Islam
Selasa, 09 April 2019 02:16 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Tabrak Pagar, Pengendara Mio Tewas
Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
SUNGAILIAT - Hardin (28) warga Buton ditemukan tewas didalam selokan yang tak jauh dari Jalan Pelabuhan, Kecamatan Sungailiat, Selasa pagi