Cihuyy.. Gaji Honorer Naik


Cihuyy.. Gaji Honorer Naik

    SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka akan memberikan perlindungan kepada para kepala desa serta perangkat desa dan Pegawai Honorer dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, meskipun kondisi keuangan daerah berkurang, ditambah lagi adanya tambahan pemotongan anggaran bagi hasil sebesar Rp 25 miliar di APBD Kabupaten Bangka tahun 2016, gaji pegawai honor tetap naik.

    "Berkurangnya anggaran, kita akan cari jalan keluarnya dan tidak akan ada penundaan pembayaran gaji pegawai,“ tegas bupati, ketika membuka Rapat Koordinasi Teknis antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang dan Pemerintah Kabupaten Bangka, Kamis (13/10) di Tanjung Pesona Sungailiat.

    Terkait dengan gaji perangkat desa, bupati mengharapkannya Pemerintahan Desa melakukan pembahasan untuk mengaturnya dalam Anggaran Dana Desa. Hal itu sehubungan akan diikutsertakannya perangkat desa dalam program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dengan adanya jaminan tersebut dijelaskan bupati, para perangkat desa akan mendapatkan jaminan hari tua, kesehatan dan kematian.

    Pemberlakuan penggunaan BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat desa dan pegawai Honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka mulai 1 Januari 2017. Bupati Bangka Tarmizi Saat juga menyampaikan kemajuan dalam jaminan sosial ketenagakerjaan di Jepang yang jauh lebih maju, yang dapat diikuti Indonesia. Kesempatan tersebut Kepala BPJS Ketengakerjaan Cabang Pangkalpinang Hary Subroto menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi para pekerja selama dalam menjalan tugas dinas. “BPJS Ketenagakerjaan memberikan penjamin mulai perawatan di rumah sakit bila mengalami kecelakaan kerja hingga kematian,” jelasnya.

    Menurutnya, peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan pensiun serta selama tidak menjalankan tugas yakni dalam perawatan kesehatan akan tetap menerima pembayaran gaji, yang ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketengakerajaan dapat juga diikuti peserta mandiri, seperti para pedagang dan mereka yang bergerak dibidang usahanya lainnya, yang bukan usaha ilegal.

    Diharapkannya dengan adanya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan perangkat desa dan pegawai honor dilingkungan Pemerintah kabupaten Bangka dapat terjamin untuk hari tua dan kesehatan.(rb)
 




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Bangka Meningkat
Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Bangka Meningkat
Jum'at, 05 Juni 2020 17:54 WIB
SUNGAILIAT - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Boy Yandra, mengatakan terjadi
Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Labu
Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Labu
Jum'at, 29 Mei 2020 14:30 WIB
LABU - Gubernur Erzaldi Rosman serahkan bantuan sebesar Rp 350 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin, Desa Labu, Kecamatan Puding
Kunjungi Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat, Kakwarda Melati Sampaikan Bantuan Dari Program Pramuka
Kunjungi Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat, Kakwarda Melati Sampaikan Bantuan Dari Program Pramuka
Kamis, 21 Mei 2020 11:07 WIB
SUNGAILIAT - Ketua Kwartir Daerah Pramuka Bangka Belitung (Kakwarda Pramuka Babel), Kakak Melati Erzaldi sampaikan bantuan paket sembako ke Kwarcab
Gubernur Erzaldi Berikan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Kepada Kapolda dan Wakapolda Babel
Gubernur Erzaldi Berikan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Kepada Kapolda dan Wakapolda Babel
Kamis, 21 Mei 2020 11:03 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Wakil