"Halo BBI", Info Pelayanan Tentang Perikanan


"Halo BBI", Info Pelayanan Tentang Perikanan

    SUNGAILIAT - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) Sungailiat yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Jalur II Sungailiat Bangka, tepatnya di Depan Gedung DPRD Kabupaten Bangka menyiapkan program inovasi ‘’Halo BBI’’ sebagai sarana informasi pelayanan masyarakat di Kabupaten Bangka tentang perikanan.

            Masyarakat yang ingin mengetahui tentang permasalahan perikanan, membutuhkan bibit ikan, atau lainnya dapat menghubungi langsung melalui telpon 0821-8628-7128 atau 0717-93922. ‘’UPTD BBI Sungailiat mempunyai kewenangan dalam melaksanakan penerapan teknis pembenihan, bimbingan konsultasi dan penyuluhan serta pengelolaan pelayanan informasi dan publikasi pembenihan,’’ ungkap Kasubbag TU BBI Sungailiat, Dedek Noviana seizin Kepala UPTD BBI Sungailiat.

            Dengan adanya visi Kabupaten Bangka tahun 2013-2018 “Bangka Bermartabat“ dan salah satu misinya yaitu “Mewujudkan Pemerintah yang bersih dan melayani“, UPTD BBI Sungailiat sebagai Unit Pelaksana Teknis Dinas dalam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka  yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang perikanan, khususnya dalam bidang pembenihan ikan air tawar.

           Dikatakannya lagi, dengan adanya program ini diharapkan hubungan masyarakat di bidang perikanan dalam pelayanan lebih optimal, meningkatnya informasi yang diterima masyarakat tentang komoditas benih ikan (ukuran, harga, jenis benih ikan), teknis pembenihan ikan air tawar yang dilakukan di UPTD BBI Sungailiat, meningkatnya pengetahuan di bidang budidaya perikanan dan pembenihan ikan air tawar bagi Pelajar maupun Petani Ikan dalam kegiatan studi/magang serta konsultasi, baik datang langsung ke UPTD BBI Sungailiat maupun tanpa datang langsung dengan menghubungi “Halo BBI Sungailiat”.

            ‘’BBI Sungailiat menyiapkan pembibitan berbagai jenis ikan seperti Nila Merah, Nila Gift, Patin, Lele, Baung, dan ikan Mas dengan harga yang bervariasi yang masuk sebagai PAD Kabupaten Bangka,’’ ungkap Dedek.

            UPTD BBI Sungailiat mempunyai kewenangan dalam melaksanakan penerapan teknis pembenihan, bimbingan konsultasi dan penyuluhan serta pengelolaan pelayanan informasi dan publikasi pembenihan. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, UPTD BBI Sungailiat didukung sumber daya manusia (SDM) dengan jumlah 11 Pegawai yang terdiri dari 7 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 4 orang Pegawai Honorer dengan kualifikasi tingkat pendidikan disiplin ilmu yang beragam.(rel)




Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
DPD KNPI Bangka Bentuk Advokasi Pemuda Bahtera
DPD KNPI Bangka Bentuk Advokasi Pemuda Bahtera
Rabu, 14 Oktober 2020 19:53 WIB
SUNGALILAT - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka membentuk Tim Advokasi Pemuda Bahtera.
5 Pemuda Langgar Protokol Kesehatan Terjaring Ops Yustisi
5 Pemuda Langgar Protokol Kesehatan Terjaring Ops Yustisi
Selasa, 13 Oktober 2020 18:25 WIB
SUNGAILIAT - Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dilakukan tim gabungan di Jalan Raya Desa Riau – Desa Pugul, Senin
Bupati Bangka Serahkan 12 Unit Ambulance Untuk Pukesmas & PSC 119
Bupati Bangka Serahkan 12 Unit Ambulance Untuk Pukesmas & PSC 119
Rabu, 30 September 2020 15:23 WIB
SUNGAILIAT – Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menyerahkan 10 unit mobil ambulance untuk masing-masing Puskesmas dan 2 unit mobil ambulance PSC
33 Personel Polsek Belinyu Tes Urin, Ini Hasilnya
33 Personel Polsek Belinyu Tes Urin, Ini Hasilnya
Selasa, 29 September 2020 12:03 WIB
SUNGAILIAT - Guna terciptanya polisi yang bersih dari penyalahgunaan narkotika, 33 personel Polsek jajaran melaksanakan tes urine,Senin (28/09/2020) sore.