Bupati akan Kumpulkan Sarjana Pertanian Bangka


Bupati akan Kumpulkan Sarjana Pertanian Bangka
Bupati Bangka beserta Forkominda menunjukkan hasil panen padi di desa Balun Ijuk. foto : ist

    SUNGAILIAT- Untuk mendukung program pertanian yang tangguh dan juga memberikan kontribusi pemikiran, ide dan inovasi, seluruh sarjana pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan di Kabupaten Bangka akan dikumpulkan oleh Bupati Bangka.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat, ketika menyampaikan sambutan pada penanaman serentak padi pada lahan cetak sawah baru di Desa Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Selasa (20/9).

    "Semua sarjana pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan akan dikumpulkan untuk memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Bangka,’’ungkap Bupati Bangka.

    Dikatakan Bupati Bangka yang juga merupakan sarjana Pertanian Program Studi Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Institut Pertanian Stiper Yogyakarta, dikumpulkannya para sarjana tersebut untuk mendengar dan meminta kontribusi untuk pengembangan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan di Kabupaten Bangka.

    Pemikiran dan kontribusi para intelektual tersebut diharapkan bisa membantu Kabupaten Bangka dalam mengembangkan sektor pertania, perkebunan, dan perkebunan yang termaktub dalam visi misi pemerintahannya yakni mewujudkan pertanian yang tangguh sebagai sektor andalan perekonomian masyarakat disamping sektor pariwisata.

    Sektor pertanian, perkebunan dan perikanan memang menjadi andalan sebagai penyuplai kebutuhan pangan dimana nantinya para investor sudah siap untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bangka dan untuk bahan baku pangan harus disiapkan oleh masyarakat sehingga jika hotel-hotel sektor pariwisata di Kabupaten Bangka sudah muncul, tidak susah untuk mencari bahan pangannya karena sudah didukung oleh sektor pertanian yang tangguh.

    "Kita akan kumpulkan sarjana pertanian di Tanjung Pesona. Percuma kalau sarjana pertanian, perkebunan, dan perikanan yang ada di Bangka ini tidak ada kontribusi bagi daerah.  Kita harus bersama-sama dalam membangun Kabupaten Bangka ini menjadi lebih baik,’’pungkas Bupati Bangka. (rel)





Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Ela Mohon Keringanan Hukuman
Senin, 14 Oktober 2019 20:40 WIB
SUNGAILIAT - Sidang perkara dugaan memberikan keterangan palsu sebagaimana Pasal 242 KUHP, dengan terdakwa Susilawati alias Ela, kembali digelar
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Terdakwa Ela Dituntut Tiga Bulan Penjara
Senin, 07 Oktober 2019 16:09 WIB
SUNGAILIAT - Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Bangka, Mila Karmila, menuntut terdakwa Susilawati alias Ela dengan hukuman tiga bulan
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Merasa Bersalah, Ela Ngaku Beri Keterangan Palsu
Selasa, 01 Oktober 2019 22:30 WIB
SUNGAILIAT - Susilawati alias Ela (42), kini diduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Sungailiat sebagai terdakwa. Warga Sungailiat itu didakwa
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove  & Pelepasan Kepiting Bakau
Gubernur Pimpin Penanaman Bibit Mangrove & Pelepasan Kepiting Bakau
Jum'at, 27 September 2019 11:28 WIB
SUNGAILIAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H Erzaldi Rosman menghadiri penanaman bibit mangrove dan pelepasan ratusan bibit kepiting