Patroli Tim Gabungan Diduga Bocor


Patroli Tim Gabungan Diduga Bocor

    SUNGAILIAT—Patroli Tim gabungan yang terdiri dari Polres Bangka, Lanal Babel, Pol Airud Bangka, Satpol PP Bangka serta DKP Bangka hanya berhasil menjaring 1 unit kapal nelayan yang dimodifikasi menjadi ponton TI Apung yang beroperasi di perairan laut Bangka, tepatnya sekitar 2 mil dari Pantai Parai Tenggiri Sungailiat.
    Patroli dengan menggunakan KI Survey Gurita yang dikomandoi Serma M. Ibakar dari Lanal Babel dan Kapal Patroli 021 milik Polairda Babel yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Bangka AKP Jadiman Sihotang didampingi oleh Plh Kabag Ops Polres Bangka Iptu Johan Wahyudi tersebut diduga bocor, mengingat biasanya di wilayah tersebut aktifitas TI Apung sangat marak hingga mencapai ratusan unit.  
    Pantuan RB di lapangan, kapal modifiaksi TI Apung tersebut langsung langsung ditarik menggunakan Kapal 021 milik Polirda Babel ke Dermaga Perkasa dekat Pos Lanal, Pelabuhan Air Kantung Sungailiat.
    PJS Kabag Ops Polres Bangka, Iptu Johan Wahyudi kepada sejumlah wartawan yang ikut dalam patroli tersebut membenarkan adanya 1 unit ponton TI Apung yang dimodifikasi dari kapal nelayan pencari ikan diamankan tim.
    Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Asep Ahdiatna mengatakan patroli tim gabungan tersebut dilakukan dengan maksud untuk memantau keberadaan TI Apung yang yang beroperasi di sekitar perairan Tanjung Pesona, Parai Sungailiat dan sekitarnya.
    Kata Kapolres, memang biasanya ratusan  unit TI Apung perahu setiap hari berkatifitas di sekitar perairan laut perairan Tanjung Pesona, Parai Sungailiat dan perairan Rebo. (rif)


Banner

Berikan Komentar

Sungailiat Lainnya
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Miliki Riwayat Gangguan Paru, Warga Desa Jurung Positif Corona
Jum'at, 18 September 2020 21:24 WIB
SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada hari ini Jumat (18/9/2020), bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19
 TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
TNI AL-Polri Gandeng Laskar Pesisir Bangka Tanam Mangrove di Pantai Airkantung
Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
SUNGAILIAT – TNI AL bersama Polri menggandengan Pemkab dan Ormas Laskar Pesisir Kabupaten Bangka menanam bibit magrove di pesisir pantai
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Nelayan Minta Pemerintah Ambil Alih Pengerukan di Muara Air Kantung
Kamis, 17 September 2020 12:43 WIB
SUNGAILIAT – Nelayan pesisir meminta pemerintah untuk segera mengambil alih proses kegiatan normalisasi dan pengerukan limbah pasir di pesisir Air
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Polres Bangka Ungkap Cinta Segitiga Berujung Maut
Selasa, 15 September 2020 20:14 WIB
SUNGAILIAT - Kasus terbunuhnya inisial EK (30), warga Kelurahan Surya Timur, Kabupaten Bangka terungkap. Motifnya cinta segitiga.Polres Bangka, Selasa (15/09/2020)