1 Juli Launching SWB Babel


1 Juli Launching SWB Babel

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada 1 Juli 2011 melakukan "launching" Sail Wakatobi-Belitong (SWB) 2011 di Kabupaten Belitung sebagai tindaklanjut "launching" tingkat nasional pada 7 Juni 2011.

"Launching SWB 2011 dilakukan bersamaan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Belitung pada 1 Juli 2011 sehingga Belitong sebagai pusat kegiatan semakin bergema di tingkat lokal, nasional dan internasional," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Babel, K.A. Tajuddin, Jum’at (17/6).

Pada acara itu, nanti hadir Gubernur Bangka Belitung, Eko Maulana Ali, berserta para penitia Sail Wakatobi Belitong 2011 dari Jakarta yaitu Meteri Perhubungan, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Kesehatan, dan para petinggi pusat lainnya.

"Pelaksanaan ’launching’ SWB di tingkat daerah ini dilakukan agar pelaksanaan acara SWB nantinya lebih menggema di masyarakat Babel dan untuk memberikan motivasi kepada seluruh stake holder agar lebih giat lagi mempersiapkan daerahnya masing-masing yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat pelakasanan acara tersebut.

"Kita melakukan launching SWB di tingkat daerah ini agar pelaksanaan SWB lebih menggema di telinga masyarakat Babel dan untuk memberikan motivasi kepada setiap pemerintah daerah untuk lebih menggiatkan lagi pelaksanaan program kerja masing-masing demi menyukseskan pelaksanaan SWB nanti," ungkapnya.

Ia mengemukakan, dalam pelaksanaan launching SWB tingkat daerah di Kabupaten Belitung ini nantinya juga akan dihadiri oleh jajaran panitia pelaksana SWB tingkat nasional.

Untuk itu, kata dia, setelah pelaksanaan launching SWB di Kabupaten Belitung, nantinya launching juga akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di provinsi Babel pada bulan yang sama.

"Setelah kita melakukan launching SWB di Kabupaten Belitung, pada bulan itu juga kita akan melakukan launching di seluruh kabupaten/kota di provinsi Babel," jelasnya.

Sehingga panitia pelaksana SWB di seluruh seksi pada masing-masing kabupaten/kota hingga saat terus melakukan koordinasi secara intensif dengan panitia yang berada di tingkat provinsi untuk memastikan persiapan di masing-masing seksi.

Dengan demikian, ia berharap dalam momen pelaksanaan SWB ini masyarakan Babel bisa lebih memanfaatkan momen ini dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman.

"Kita berharap masyarakat Babel bisa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan pendapatannya dengan tidak melupakan dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman di daerahnya masing-masing," harapnya. (ant)


Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Sambut Kedatangan Menteri Pertanian, Gubernur Erzaldi sampaikan Potensi Unggulan Bangka Belitung
Sambut Kedatangan Menteri Pertanian, Gubernur Erzaldi sampaikan Potensi Unggulan Bangka Belitung
Jum'at, 07 Agustus 2020 16:01 WIB
PANGKALAN BARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Babel menyambut kehadiran Menteri Pertanian Republik Indonesia,
Dukung Tata Niaga Lada, UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Harus Ditingkatkan
Dukung Tata Niaga Lada, UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Harus Ditingkatkan
Rabu, 05 Agustus 2020 19:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berkesempatan mengunjungi UPTD Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang, usai melakukan kunjungan
Klinik Kemasan UPTD Disperindag Babel, Mitra Pelaku UMKM Tingkatkan Nilai Produknya
Klinik Kemasan UPTD Disperindag Babel, Mitra Pelaku UMKM Tingkatkan Nilai Produknya
Rabu, 05 Agustus 2020 18:57 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi mengunjungi Klinik Kemasan UPTD Rumah
Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Provinsi Babel Resmi Dibuka
Lomba Arsiparis Teladan Tingkat Provinsi Babel Resmi Dibuka
Rabu, 05 Agustus 2020 17:51 WIB
PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustkaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DKPUS Babel), Dr. Asyraf Suryadin, Rabu (5/8/20) pagi, membuka