Gubernur Harap BKPRMI Jadi Pelopor Umat Pegang Kekuatan Ekonomi


Gubernur Harap BKPRMI Jadi Pelopor Umat Pegang Kekuatan Ekonomi

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengharapkan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi Pelopor bagi Umat Muslim di Babel untuk memegang kekuatan ekonomi. 

Harapan itu disampaikan Gubernur Erzaldi saat meresmikan Gedung Dakwah DPW BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di Gedung Dakwah BKPRMI Jalan Air Mawar Bukit Intan Pangkalpinang, Jumat (28/5/2021). 

"Mengapa umat muslim tidak memegang kekuatan ekonomi, padahal sudah dicontohkan bahwa Nabi Besar Muhammad Saw adalah seorang pedagang," jelasnya 

Oleh sebab itu gubernur berharap, khususnya dalam memberikan pembinaan kepada anak-anak agar tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan tentang agama saja tetapi lebih dari itu mengarahkan untuk mempunyai cita-cita yang lebih, salah satunya adalah mengembangkan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) menjadi Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA). 

"Menjadi ustaz itu wajib bagi siapa pun, menjadi guru itu wajib bagi siapa pun, karena untuk menambah ilmu kita harus berbagi ilmu. Mereka harus menjadi Ustaz sekaligus pegang kekuatan ekonomi," tegasnya. 

BKPRMI yang tiap tahunnya oleh pemerintah diberikan bantuan hibah juga diharapkan dalam mengelola dana yang dimilikinya untuk dapat dikelola sesuai dengan syariat Islam sehingga memberikan manfaat yang lebih tidak hanya bagi organisasi tetapi juga kepada para anggotanya. 

Gubernur juga mengucapkan selamat atas peresmian gedung dan berharap agar dapat digunakan untuk melaksanakan program kegiatan BKPRMI. 

Sebelumnya dalam laporan, Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung, Zainuddin Alwi disampaikan bahwa semenjak dilantik pada tahun 2016 periode pertama, kepengurusan BKPRMI bertekad mempunyai gedung dakwah, sekaligus gedung serbaguna, dan Sekretariat Bersama BKPRMI. 

Gedung ini dijelaskanya juga pada saat peletakkan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Erzaldi pada tahun 2019 yang lalu. 

Dilaporkannya, pembangunan gedung dakwah menghabiskan dana sebesar Rp1.883.472.000 yang terkumpul dari dana hibah atau infaq sedekah gubernur, dan dari pengurus serta hibah lahan dari salah satu pimpinan BKPRMI. Oleh karena itu, Ketua BKPRMI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan gedung ini. 

Ke depan gedung ini akan dikembangkan menjadi tiga lantai dengan mendirikan beberapa kamar yang ditujukan bagi anggota BKPRMI dari kabupaten/kota yang sedang melakukan kegiatan. 

Peresmian sendiri ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan gedung oleh gubernur beserta tamu undangan lainnya. Juga dilakukan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu.(diskominfobabel/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gelar Aksi Kemanusiaan, Aliansi Pemuda Pangkalpinang & Kodim Bangka Dapat Pujian Masyarakat
Gelar Aksi Kemanusiaan, Aliansi Pemuda Pangkalpinang & Kodim Bangka Dapat Pujian Masyarakat
Sabtu, 21 Agustus 2021 22:48 WIB
PANGKALPINANG - Aliansi Pemuda Pangkalpinang bersama Kodim 0413/Bangka mengelar aksi kemanusiaan di masa Pendemi Covid-19.
Seleksi CASN Tahun 2021, Ini Formasi Jabatan Untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis di Pemprov Babel
Seleksi CASN Tahun 2021, Ini Formasi Jabatan Untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis di Pemprov Babel
Sabtu, 29 Mei 2021 14:29 WIB
PANGKALPINANG - Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 sudah akan dimulai. CASN ini terdiri dari Calon Pegawai Negeri
Mari Sambut Idul Adha dengan Membeli Hewan Kurban dari Peternak Lokal
Mari Sambut Idul Adha dengan Membeli Hewan Kurban dari Peternak Lokal
Sabtu, 29 Mei 2021 14:21 WIB
PANGKALPINANG - Jelang Idul adha 1442 H tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melalui
Gubernur Babel Tekankan Pentingnya Peran Guru BK Dalam Pembentukan Karakter Siswa
Gubernur Babel Tekankan Pentingnya Peran Guru BK Dalam Pembentukan Karakter Siswa
Sabtu, 29 Mei 2021 14:20 WIB
PANGKALPINANG - Tingginya jumlah siswa SMA/SMK yang mengalami pemutusan hubungan studi atau drop out (DO) yang salah satu penyebabnya dikarenakan