4 Meninggal Dunia Positif Corona di Babel, 60 Pasien Sembuh


4 Meninggal Dunia Positif Corona di Babel, 60 Pasien Sembuh

PANGKALPINANG – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel, Andi Budi Prayitno menyampaikan hari ini Jumat (12/03), sebanyak 4 orang yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia di Provinsi Kepulauan Babel, yaitu Kabupaten Bangka 2, Bangka Tengah 1 dan Bangka Selatan 1.

“Hari ini ada empat orang yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia, dengan demkian kematian orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Belitung menjadi berjumlah 123 orang atau berada di angka 1,57 %.,”kata Andi kepada Radar Bangka.

Andi menyebutkan, dalam sepekan terakhir orang yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19 di sebanyak 455 orang. Itu artinya orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami sedikit peningkatan.

“Bahwa 63 orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 hari ini. Dengan penambahan 63 orang yang terkonfirmasi Covid-19 mengafirmasi bahwa penyebaran dan penularan virus Corona belum berakhir, masih terus terjadi dan faktanya wabah, virus ini ada di sekitar kita,”katanya.

Sementara sebanyak 60 orang selesai menjalani isolasi dan karantina serta dinyatakan bebas dari Covid-19. Dengan 60 orang hari ini yang selesai menjalani isolasi, maka persentase tingkat orang yang selesai isolasi dan dinyatakan sehat dari Covid-19 di Babel mengalami sedikit peningkatan yakni berada di angka 91,64 %.

“Sedangkan sebanyak 538 orang masih atau sedang menjalani isolasi dan karantina, angka tertinggi di Kota Pangkalpinang sebanyak 301 orang dan terendah di Bangka Selatan sebanyak 6 orang dan angka ini dibandingkan dengan kemarin sedikit turun yakni 6,81 %,”katanya lagi.

Selain itu, Andi menegaskan bahwa kesadaran dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan adalah cara paling sederhana dan mudah serta murah agar orang-orang di sekitar tidak terpapar Covid-19.

“Itu artinya ada tanggung jawab kita sebagai sesama warga masyarakat, sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 tidak meluas dan menjadi masif di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kita cintai ini,”ujarnya.

Tidak bisa tidak, lanjutnya bahwa penanganan Covid-19 membutuhkan kerjasama, sinergi dan kolaborasi. Tanpa itu, upaya dalam mengatasi pandemi ini tidak akan berhasil dan maksimal. Sinergitas menjadi kata kunci untuk fokus dan serius menangani Covid-19 dan pada saat yang sama mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan sosial sebagai akibat dari pandemi.

“Karena itu, mari kita terus meningkatkan soliditas dan menggelorakan solidaritas serta semangat optimisme dan positive thinking sebagaimana motto yang sakit harus sembuh, yang sehat harus tangguh,”tambahnya.(afa)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Verifikasi Penilaian Penghargaan Kesetaraan Gender secara Online
Pemprov Babel Verifikasi Penilaian Penghargaan Kesetaraan Gender secara Online
Selasa, 16 Maret 2021 08:36 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hari ini mengikuti kegiatan Verifikasi Lapangan secara online oleh Kementerian Kementerian Pemberdayaan
Pengunaan Kawasan Hutan Disesuaikan dengan Aturan Baru
Pengunaan Kawasan Hutan Disesuaikan dengan Aturan Baru
Selasa, 16 Maret 2021 08:33 WIB
PANGKALPINANG – Dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kehutanan, maka kebijakan mengenai penggunaan kawasan
Gubernur Serukan Pariwisata Belitung Segera Pulih
Gubernur Serukan Pariwisata Belitung Segera Pulih
Selasa, 16 Maret 2021 08:31 WIB
SIJUK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman optimis sektor pariwisata Belitung akan maju dan berkembang di tengah pandemi.
Gerak Cepat Gubernur Atasi Keinginan Peternak
Gerak Cepat Gubernur Atasi Keinginan Peternak
Senin, 15 Maret 2021 08:47 WIB
KELAPA KAMPIT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berkunjung ke PT SWP (Steelindo Wahana Perkasa) di Desa Senyubuk,