787 Orang di Babel Masih Jalani Isolasi


787 Orang di Babel Masih Jalani Isolasi

PANGKALPINANG – Sebanyak 787 pasien positif virus corona (Covid-19) tengah menjalani isolasi dan karantina pada Selasa (23/2/2021). Dengan demikian, orang yang sedang atau masih dalam perawatan dan penanganan dibandingkan dengan sebelumnya maka turun 11,40 %.

“787 orang ini menjalani isolasi untuk mendapatkan penanganan medis yang tersebar di BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, wisma 2, rumah isolasi Karantina Bangka Tengah, Bangka Selatan dan wisma karantina Bangka,”ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel, Andi Budi Prayitno kepada Radar Bangka, Rabu sore (24/2/2021).

Dia sampaikan bahwa 43 orang selesai menjalani isolasi dan karantina serta dinyatakan bebas dari Covid-19, yaitu Kota Pangkalpinang 22 orang, Kabupaten Bangka 11 orang, Kabupaten Bangka Tengah 2 orang, Kabupaten Belitung 6 orang dan Kabupaten Belitung Timur 2 orang.

“Dengan 43 orang pada hari Selasa kemarin yang selesai menjalani isolasi, maka persentase tingkat orang yang selesai isolasi dan dinyatakan sehat dari Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibandingkan dengan kemarin mengalami peningkatan yakni berada di angka 87,07 %,”katanya.

Disisi lain, pria berkacamata ini menyampaikan bahwa 41 orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, yaitu: Kota Pangkalpinang  16 orang, Kabupaten Bangka 11 orang, Kabupaten Bangka Tengah 1 orang, Kabupaten Bangka Barat 1 orang dan Kabupaten Belitung 12 orang.

“Dengan penambahan 41 orang yang terkonfirmasi Covid-19 di semakin mengafirmasi bahwa penyebaran dan penularan virus Corona belum berakhir, masih terus terjadi, dan faktanya wabah atau virus ini ada di sekitar kita,”pungkas Andi.(afa)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Verifikasi Penilaian Penghargaan Kesetaraan Gender secara Online
Pemprov Babel Verifikasi Penilaian Penghargaan Kesetaraan Gender secara Online
Selasa, 16 Maret 2021 08:36 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hari ini mengikuti kegiatan Verifikasi Lapangan secara online oleh Kementerian Kementerian Pemberdayaan
Pengunaan Kawasan Hutan Disesuaikan dengan Aturan Baru
Pengunaan Kawasan Hutan Disesuaikan dengan Aturan Baru
Selasa, 16 Maret 2021 08:33 WIB
PANGKALPINANG – Dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kehutanan, maka kebijakan mengenai penggunaan kawasan
Gubernur Serukan Pariwisata Belitung Segera Pulih
Gubernur Serukan Pariwisata Belitung Segera Pulih
Selasa, 16 Maret 2021 08:31 WIB
SIJUK - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman optimis sektor pariwisata Belitung akan maju dan berkembang di tengah pandemi.
Gerak Cepat Gubernur Atasi Keinginan Peternak
Gerak Cepat Gubernur Atasi Keinginan Peternak
Senin, 15 Maret 2021 08:47 WIB
KELAPA KAMPIT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berkunjung ke PT SWP (Steelindo Wahana Perkasa) di Desa Senyubuk,