Gubernur Erzaldi Terima Penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" 2019


Gubernur Erzaldi Terima Penghargaan Green Leadership "Nirwasita Tantra" 2019

PANGKALPINANG - Menuju hari-hari pergantian tahun, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima Penghargaan Green Leadership 'Nirwasita Tantra' 2019 sebagai Juara Harapan II Tingkat Provinsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. 

Penilaian Green Leadership ini merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) secara nasional yang memberikan penilaian kepada kepala daerah dalam hal ini gubernur dan ketua DPRD yang mempunyai komitmen untuk menjaga kualitas lingkungan hidup di daerah dan didukung oleh inovasi-inovasi daerah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan lingkungan yang ada. 

Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto yang menghadiri penganugerahan Penghargaan Green Leadership 'Nirwasita Tantra' tahun 2019 secara virtual melalui aplikasi zoom, di Ruang Vidcon Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/12/20) mengucapkan rasa syukur atas prestasi ini. 

"Alhamdulillah kita dapat juara harapan II untuk kategori Green Leadership 'Nirwasita Tantra', penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah dan ketua DPRD dalam kepekaan mereka terhadap lingkungan di daerah," ungkapnya.

Ke depan, Sekda Naziarto berharap agar Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung bisa meningkatkan prestasi ini hingga menjadi juara pertama untuk penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra.

"Oleh sebab itu, Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kepulauan Babel harus benar-benar peka terhadap lingkungan di sekitar. Jangan sampai terjadi perusakan lingkungan oleh masyarakat yang tidak diimbangi dengan kebijakan kepala daerah dan ketua DPRD," ujarnya. 

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya dalam sambutannya mengatakan bahwa Green Leadership 'Nirwasita Tantra' dan Kalpataru merupakan program yang penting dan memiliki nilai prestise yang tinggi. 

"Pemberian penghargaan ini merupakan amanah bagi penerimanya untuk tetap menjaga dan meningkatkan kepeloporan serta upaya-upaya pemeliharaan lingkungan hidup dan kehutanan," tegas Menteri Siti Nurbaya.(kominfobabel/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
787 Orang di Babel Masih Jalani Isolasi
787 Orang di Babel Masih Jalani Isolasi
Rabu, 24 Februari 2021 20:07 WIB
PANGKALPINANG – Sebanyak 787 pasien positif virus corona (Covid-19) tengah menjalani isolasi dan karantina pada Selasa (23/2/2021). Dengan demikian, orang
Tingkat Kepatuhan 3M Warga Babel Sangat Rendah
Tingkat Kepatuhan 3M Warga Babel Sangat Rendah
Senin, 22 Februari 2021 22:08 WIB
PANGKALPINANG - Tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tempat kerumunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
"Kami Dijamin Pak Gubernur"
"Kami Dijamin Pak Gubernur"
Kamis, 18 Februari 2021 09:09 WIB
SIMPANG KATIS - Puluhan sapi berjejer rapi. Perawakan padat berisi. Semua tampak sehat dan segar. Sulit untuk tidak berdecak kagum
Wisma Ranggam dan Pesanggrahan Menumbing jadi target Cagar Budaya Nasional
Wisma Ranggam dan Pesanggrahan Menumbing jadi target Cagar Budaya Nasional
Kamis, 18 Februari 2021 09:07 WIB
AIR ITAM - Wisma Ranggam dan Pesanggrahan Menumbing, merupakan bangunan bersejarah kebanggaan masyarakat Bangka Belitung yang berada di Muntok, Kabupaten