Sebelum Ikuti Peringatan Hari Ibu Ke-92 Babel, Peserta Lakukan Rapid Tes Gratis


PANGKALPINANG - Peringatan Hari Ibu ke-92 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan berbeda dari peringatan tahun-tahun sebelumnya. Seluruh peserta dan tamu undangan kali ini diwajibkan untuk melakukan rapid tes sebelum memasuki ruangan tempat pelaksanaan kegiatan. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi saat menghadiri kegiatan Peringatan  Hari Ibu ke-92 tahun 2020 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa, (15/12/20).

Ketua TP PKK Melati mengimbau pelaksanaan rapid tes ini ke depannya dilakukan pada setiap kegiatan yang melibatkan orang banyak dan berpotensi untuk terjadi penularan virus Covid-19. Rapid tes ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah atas keselamatan sesama.

"Hari ini kita sudah melaksanakan rapid tes bagi seluruh peserta beserta tamu undangan yang hadir pada peringatan Hari Ibu ke-92 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan rapid tes ini kita berikan gratis," ujarnya. 

Meskipun sudah dilakukan rapid tes penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. 3M tetap digalakkan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Melati Erzaldi mengucapkan Selamat Hari Ibu Ke-92 kepada seluruh ibu hebat khususnya di Bangka Belitung. 

"Teruslah berkarya ibu-ibu hebat, tiang negara, penopang bangsa. Jika perempuan berdaya, Indonesia bisa maju," ujarnya lagi.

Dirinya juga mengajak perempuan Babel untuk menggali dan mengembangkan potensi diri. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengenali diri sendiri.

"Di era globalisasi sekarang, perempuan harus mampu memberdayakan dirinya. Boleh dimulai dengan sektor mana pun," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga mengunjungi bazar pelaku UMKM yang mayoritas dikelola oleh perempuan-perempuan Babel. 

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kadis DP3ACSKB Babel, Kadis Koperasi dan UMKM Babel, Forkopimda Babel, pelaku UMKM, serta tamu undangan.(kominfobabel/rb)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
787 Orang di Babel Masih Jalani Isolasi
787 Orang di Babel Masih Jalani Isolasi
Rabu, 24 Februari 2021 20:07 WIB
PANGKALPINANG – Sebanyak 787 pasien positif virus corona (Covid-19) tengah menjalani isolasi dan karantina pada Selasa (23/2/2021). Dengan demikian, orang
Tingkat Kepatuhan 3M Warga Babel Sangat Rendah
Tingkat Kepatuhan 3M Warga Babel Sangat Rendah
Senin, 22 Februari 2021 22:08 WIB
PANGKALPINANG - Tingkat kepatuhan masyarakat dalam menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tempat kerumunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
"Kami Dijamin Pak Gubernur"
"Kami Dijamin Pak Gubernur"
Kamis, 18 Februari 2021 09:09 WIB
SIMPANG KATIS - Puluhan sapi berjejer rapi. Perawakan padat berisi. Semua tampak sehat dan segar. Sulit untuk tidak berdecak kagum
Wisma Ranggam dan Pesanggrahan Menumbing jadi target Cagar Budaya Nasional
Wisma Ranggam dan Pesanggrahan Menumbing jadi target Cagar Budaya Nasional
Kamis, 18 Februari 2021 09:07 WIB
AIR ITAM - Wisma Ranggam dan Pesanggrahan Menumbing, merupakan bangunan bersejarah kebanggaan masyarakat Bangka Belitung yang berada di Muntok, Kabupaten