Covid-19 Tak Surutkan Semangat Berkurban


Covid-19 Tak Surutkan Semangat Berkurban

PANGKALPINANG – Tatanan kehidupan baru akibat pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat berkurban bagi para pegawai di lingkungan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), seperti yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Babel.

Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman menyampaikan bahwa BKPSDMD Babel kembali melaksanakan kurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini kita diberikan keberkahan untuk kembali melaksanakan kurban. Tahun ketiga ini kita sedekah kurban dengan satu ekor sapi dan dua ekor kambing,” ungkapnya sesaat sebelum pelaksanaan kurban, di Halaman Kantor BKPSDMD Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Senin (3/8/20).

Satu ekor sapi ini merupakan hasil urunan sumbangan dari setiap bidang dan dua ekor kambing merupakan kurban dari dua orang pegawai BKPSDMD Babel. 

Kepala BKPSDMD Sahirman melanjutkan bahwa sejatinya berkurban didasari perasaan ikhlas dan memilih hewan kurban yang baik.

“Kita sangat bersyukur dapat berkurban untuk saudara-saudara kita. Hendaknya hal ini didasari dengan perasaan ikhlas dan hewan yang kita pilih pun harus sesuai dengan yang disyaratkan dalam Islam,” ujarnya.

Dirinya menerangkan bahwa berkurban tidak hanya mendekatkan manusia dengan penciptanya, tapi juga kepada yang diberikan kurban.

“Berkurban membuat kita semakin dekat dengan Allah Swt. Tidak hanya itu, sedekah kurban ini juga memberikan perasaan dekat dari orang-orang yang kita berikan bagian kurbannya. Semakin banyak yang kita berikan, semoga semakin banyak pula yang mendoakan,” ungkapnya.

Harapannya, BKPSDMD Babel dapat terus meningkatkan jumlah hewan kurban di tahun depan.

“Kita berharap tahun depan kita dapat menambah jumlah hewan kurban. Semoga kita selalu dilimpahkan rezeki yang halal dan diberkahi kesempatan untuk berbagi dengan sesama. Mudah-mudahan BKPSDMD Babel semakin baik dan semua urusan kita pun dipermudah,” harapnya.

Daging kurban akan dibagikan kepada seluruh tenaga honorer dan PNS golongan II di lingkungan BKPSDMD Babel.

Selain BKPSDMD Babel, ada 14 (empat belas) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan kurban tahun ini, antara lain RSUD DR. (HC). Ir. Soekarno, inspektorat daerah, Dinas KUMKM Babel, Dinas Pangan Babel, Bappelitbangda Babel, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel, DP3ACSKB Babel, Dinas Perhubungan Babel, Dinas Tenaga Kerja Babel, Badan Keuangan Daerah Babel, UPTD Bakuda Wilayah Kota Pangkalpinang, Dinas Kehutanan Babel, Dinas ESDM Babel, dan Dinas PMPTSP Babel di lingkungan Pemprov. Babel.(kominfobabel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
Selasa, 15 September 2020 21:21 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kuliah umum online yang mengangkat tema
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Senin, 14 September 2020 12:44 WIB
AIR ANYIR - Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan pimpinan yang ada di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Senin, 14 September 2020 12:42 WIB
PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Minggu, 13 September 2020 16:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengatakan bahwa pusat pendidikan dan pelatihan