Pemprov Babel Fasilitasi Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah Babel


Pemprov Babel Fasilitasi Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah Babel

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung melalui Biro Kesra Setda. Prov. Kepulauan Babel memfasilitasi kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz- Hafizah (Ipqah) Prov. Kepulauan Babel masa bakti 2020-2025 di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (3/8/20).

DPW Ipqah Prov. Kep. Babel masa bakti 2020-2025 terpilih dipimpin oleh Ketua Umum Wilayah Ipqah Prov. Kepulauan Babel yakni H. Abu Mansur Asnawi, Wakil Ketua I H.Abdul Rohim, Sekretaris Umum Indra Oktaria, dan Bendahara Umum Umi Kalsum.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum Ipqah Pusat, Dr. H Yusnar Yusuf. Dalam sambutannya, Ketua Umum Ipqah Yusnar Yusuf mengatakan ipqah telah ada sejak 1980, dan saat ini yang menjadi tantangan ke depan adalah melawan hoaks. 

"Ketika kita teken kontrak menjadi qari-qariah hafiz-hafizah, saat itulah engkau tak akan kaya raya dan tidak pula akan menjadi miskin," ungkapnya. 

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Setda Prov. Kep. Babel, Saimi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPW Ipqah Prov. Kepulauan Babel. 

Harapannya, para pengurus bisa terus semangat membina qari-qariah dan hafiz-hafizah di Bumi Serumpun Sebalai, hingga dapat membantu LPTQ menghasilkan qari-qariah dan hafiz-hafizah handal yang akan mengharumkan nama Babel ke tingkat nasional.

"Bangun sinergitas dengan seluruh pihak, agar program yang disusun dapat berjalan optimal dan saling menguatkan," ungkapnya.

Keberadaan ipqah juga diharapkan mampu menjadi pionir dalam memenuhi masjid-masjid yang saat ini mulai sepi dalam proses pembelajaran Alquran. 

Selain itu, DPW Ipqah Prov. Kepulauan Babel diharapkan segera melakukan konsolidasi organisasi agar keberadaan ipqah dapat terstruktur hingga ke tingkat terkecil, bila perlu hingga ke tingkat desa.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat H. Sopian Sulaiman, yang membacakan SK pembentukan DPW Ipqah Prov. Kepulauan Babel. Selain itu juga dilakukan pembacaan ayat suci Alquran oleh ustazah Nurlaila di awal acara dan ustaz Dadang Abdul Muin di akhir acara.(kominfobabel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
Selasa, 15 September 2020 21:21 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kuliah umum online yang mengangkat tema
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Senin, 14 September 2020 12:44 WIB
AIR ANYIR - Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan pimpinan yang ada di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Senin, 14 September 2020 12:42 WIB
PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Minggu, 13 September 2020 16:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengatakan bahwa pusat pendidikan dan pelatihan