Tanggap Aspirasi Masyarakat, Ibnu Saleh Bergerak Cepat


Tanggap Aspirasi Masyarakat, Ibnu Saleh Bergerak Cepat

LUBUKBESAR - Bupati Kabupaten Bangka Tengah H. Ibnu Saleh merespon terkait usulan warga Panang Dusun Sadap Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar agar jalan antar penghubung dusun tersebut segera di aspal.

Menanggapi usulan warga, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Hasan Basri dan Kades Perlang, Rusliyadi langsung meninjau lokasi akses jalan penghubung tersebut.

Setelah meninjau, dihadapan Kepala Dinas PU ia pun langsung meminta untuk membuat perencanaan dan memasukannya di kegiatan pembangunan tahun 2021.

"Demi hajat hidup masyarakat banyak kita upayakan tahun 2021 nanti jalan kampung dusun Panang ini sudah di aspal,"ujarnya kepada Radar Bangka, Selasa (21/07/2020).

Ibnu Saleh menyebutkan pembangunan yang dilakukan Pemkab Bangka Tengah telah dilakukan bertahap, seperti yang sudah dilakukan, khusus untuk lingkungan Panang Dusun Sadap ini sebelumnya sudah dibangun jembatan dan penembokan tanah puruh.

"Ini akan kita perhatikan terus Panang ini, khususnya akses jalan sepanjang kurang lebih 6 km karena merupakan akses utama warga,"terangnya.

Sementara itu salah seorang warga Panang Dusun Sadap Desa Perlang, As (36) mengatakan bahwa Lingkungan Panang semula kawasan Hutan Produksi (HP) saat ini sudah menjadi Area Pengguna Lainnya (APL), atas dasar inilah masyarakat Panang mengajukan pengaspalan.

"Kita sangat berharap Pak Bupati Ibnu saleh dapat mengaspal pemukiman kami di Panang ini," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemkab Bangka Tengah yang telah membangun jembatan dan menembok tanah puruh terhadap jalan yang tergenang air dari sadap ke panang. 

"Mudah-mudahan semua terealisasi tahun depan. Insya allah kita yakin dan Terimakasih Pak Ibnu saleh sudah memperhatikan kampung kami selama ia menjabat menjadi bupati," tandasnya.(cr01)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Forkopimda Babel Deklarasikan Upaya Jaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI
Forkopimda Babel Deklarasikan Upaya Jaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI
Sabtu, 28 November 2020 19:50 WIB
PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menegaskan dalam Apel Kebangsaan dan Deklarasi Menjaga Kebhinekaan serta Keutuhan NKRI
Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Raih JDIH Awards Terbaik III Tahun 2020
Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Raih JDIH Awards Terbaik III Tahun 2020
Jum'at, 27 November 2020 19:19 WIB
PANGKALPINANG - Dinilai tercepat dan terintegrasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) meraih
Gubernur Erzaldi Dorong UMKM Babel Untuk Ekspor Produk
Gubernur Erzaldi Dorong UMKM Babel Untuk Ekspor Produk
Rabu, 14 Oktober 2020 16:38 WIB
PANGKALANBARU - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman tak berhenti mendorong UMKM Babel naik kelas. Dalam penjelasannya, pelaku Usaha
Gubernur Erzaldi Resmi Melepas Capra IPDN Tahun 2020
Gubernur Erzaldi Resmi Melepas Capra IPDN Tahun 2020
Senin, 05 Oktober 2020 18:14 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman secara resmi melepas Calon Praja (Capra) Institut Pemerintahan dalam Negeri (IPDN)