Wagub Abdul Fatah Lantik dan Kukuhkan Jabatan Struktural di Lingkup Pemprov Babel


Wagub Abdul Fatah Lantik dan Kukuhkan Jabatan Struktural di Lingkup Pemprov Babel

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah melakukan pengukuhan dan pelantikan jabatan struktural di Lingkungan Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Jumat (26/6/20).

Pejabat eselon II a Kesekretariatan Daerah Prov. Kepulauan Babel yang dikukukan terdiri dari Yulizar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat; Yanuar, Asisten Perekonomian dan Pembagunan; Darlan, Asisten Administrasi Umum; Syaifuddin, Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Babel.

Sedangkan pejabat eselon II b antara lain, M.Haris, Kepala Biro Pemerintahan; Suhaimi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat; Maskupal  Bakri, Kepala Biro Hukum; Hartono, Kepala Biro Pembagunan; Kurniawan, Kepala Biro Pengadaan; Elyana, Kepala Biro Organisasi.

Untuk pejabat eselon II b yang dilantik yaitu Burhanuddin, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Pemprov. Babel, sedangkan pejabat eselon III a dan III b yang dilantik sebanyak 73 orang dan eselon IV sebanyak 145 orang.

Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, pelantikan jabatan kali ini terjadi dikarenakan adanya perampingan dari sembilan biro menjadi tujuh biro yang mengakibatkan sebanyak enam orang pejabat administrator dan 20 orang pejabat pengawasan di jajaran Pemprov. Babel terhapuskan.

Wagub Abdul Fatah meminta kepada Kepala BKPSDM Babel agar segera diarahkan ke jabatan fungsional dan pegawai yang organisasinya dibubarkan untuk segera melakukan penempatan pegawai tersebut di tempat yang baru.

“Dengan adanya pengambungan organisasi ini, maka ada sebagian pegawainya yang tidak lagi menduduki jabatannya. Enam orang pejabat administrator, 20 orang pejabat pengawas yang dinonjobkan. Oleh karena itu, sebanyak 26 orang yang nonjob tersebut, saya minta segera menyiapkan kelengkapan administrasinya untuk kita usulkan ke jabatan fungsional, sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Menteri Aparatur Reformasi Birokrasi. Arah ini sudah jelas bahwa cepat atau lambat seluruh jabatan struktural yang ada di Indonesia akan disetarakan dengan jabatan fungsional. Jabatan fungsional yang ada sekarang lambat laut akan dihapuskan dan digantikan jabatan fungsional, kelebihan jabatan fungsional itu, apabila dia mencapai angka kreditnya maka dalam waktu dua tahun akan naik pangkat,” ungkapnya.

Kepada para pejabat yang dilantik diharapkan tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.(kominfobabel/rb)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Kakwarda Melati Erzaldi buka Pelatihan "Melati Tuk Ketapang"
Kakwarda Melati Erzaldi buka Pelatihan "Melati Tuk Ketapang"
Sabtu, 11 Juli 2020 13:26 WIB
BALUNIJUK - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi membuka Training Of Trainer (TOT) atau
Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 3 Pangkalpinang Gelar Pertemuan Virtual
Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMA Negeri 3 Pangkalpinang Gelar Pertemuan Virtual
Sabtu, 11 Juli 2020 13:24 WIB
PANGKALPINANG - SMA Negeri 3 Pangkalpinang mengadakan pertemuan virtual melalui aplikasi zoom bersama para orang tua murid baru angkatan 2020/2021
Kwarda Babel Tanam Sayur Organik Sebagai Antisipasi Ketahanan Pangan Paska Covid-19
Kwarda Babel Tanam Sayur Organik Sebagai Antisipasi Ketahanan Pangan Paska Covid-19
Sabtu, 11 Juli 2020 13:23 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel) Melati Erzaldi, menanam bibit tanaman organik di
Wagub Abdul Fatah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Pesantren Nurul Falah
Wagub Abdul Fatah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Pesantren Nurul Falah
Jum'at, 10 Juli 2020 20:27 WIB
PANGKALAN BARU - Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Pondok Pesantren Nurul Falah,