Polda Babel Beri Bantuan Untuk Pekerja Alami PHK Dampak Corona


Polda Babel Beri Bantuan Untuk Pekerja Alami PHK Dampak Corona

PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Babel pada Jum'at (08/05/2020), memberikan bantuan kepada para pekerja yang dirumahkan maupun di PHK akibat terdampak COVID–19.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Babel kepada masyarakat yang terdampak.

“Kita dalam dua minggu terakhir ini, terus kita berjalan memberikan bantuan kepada masyarakat. Kita melakukan ini karena ini merupakan bentuk kepedulian Polda Babel kepada masyarakat yang terdampak,” jelas Kapolda.

Tidak hanya itu saja, bantuan tersebut bukan hanya dari Polda Babel semata melainkan dari berbagai instansi atau perusahaan.

“Bantuan ini tidak hanya dari Polda, bantuan ini dari berbagai macam perusahaan atau instansi yang kemudian kita salurkan kepada masyarakat dan langsung kita berikan kepada mereka yang membutuhkan,” jelas Kapolda.

Sama dengan hal pada kesempatan ini, seiring dengan kondisi dan situasi saat ini banyaknya rekan-rekan yang di PHK atau dirumahkan.

“Ada beberapa ide dari rekan – rekan saya yang sedang kita lakukan saat ini, kita memberikan bantuan kepada saudara yang mengalami musibah baik itu dirumahkan ataupun di PHK,” Jelas Kapolda.

Terdapat beberapa sektor perusahaan yang mengalami dampak dari Covid–19 tersebut.

“Ada beberapa sektor yang saya amati disini, ada dari sektor retail, perhotelan, bangunan, otomotif Dan pertambangan, ada sekitar 3000 sekian yang dirumahkan dan 300 sekian yang di PHK, kita patut prihatin,” ktutur Kapolda.

Dengan situasi global saat ini Kepolisian di Bangka Belitung berharap tidak ada lagi masyarakat Bangka Belitung yang tidak makan dan merasa kelaparan.

“Untuk itu peran aktif masyarakat sangat diharapkan untuk memberikan informasi terkait warga yang benar–benar membutuhkan bantuan, jangan sampai ada yg merasa kelaparan,” harap Kapolda.

Kapolda Babel ini juga mengatakan situasi dan kondisi saat ini adalah merupakan suatu ujian dari Allah SWT.

“Ini bukan kemauan perusahaan, ini bukan kemauan Negara, tetapi ini merupakan suatu ujian dari Allah SWT,” tutup Kapolda. (HumasPoldaBabel/afa)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
Selasa, 15 September 2020 21:21 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kuliah umum online yang mengangkat tema
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Senin, 14 September 2020 12:44 WIB
AIR ANYIR - Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan pimpinan yang ada di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Senin, 14 September 2020 12:42 WIB
PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Minggu, 13 September 2020 16:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengatakan bahwa pusat pendidikan dan pelatihan