PT Timah Kucurkan 1 Miliar Untuk Pemprov Babel Menangani Covid-19


PT Timah Kucurkan 1 Miliar Untuk Pemprov Babel Menangani Covid-19

PANGKALPINANG -- Ditengah pandemi covid-19, sebagaimana dirasakan masyarakat Bangka Belitung saat ini, PT Timah tak berdiam diri begitu saja. Melainkan daripada itu, sejak muncul pandemi covid-19, perusahaan BUMN ini sudah menunjukan kepedulian yang berarti untuk masyarakat di Bangka Belitung.

Bahkan, beberapa hari lalu, Direktur Utama PT Timah Tbk Riza Pahlevi Tabrani menyerahkan bantuan dana sebesar 1 milyar rupiah kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk menangani pandemi covid-19.

Riza mengatakan kepedulian PT Timah Tbk terhadap masyarakat di tengah merbaknya wabah corona virus disaese 19, adalah bentuk komitmen perusahaan BUMN yang ia nakhodai saat ini, bersinergi dengan pemerintah memerangi covid-19.

Dikatakanya, sejauh ini juga, PT Timah Tbk sudah melakukan beberapa aksi untuk membantu masyarakat.

"Kita menyiapkan APD dan beberapa perlengkapan lainnya ke RSBT dan beberapa rumah sakit lainnya yang ada di Babel. Kemarin kita juga memberdayakan pengrajin untuk membuat 300 westafel, melibatkan UKM penjahit untuk membuat 30 ribu masker, yang terbaru kita mendistribusikan 20 ribu paket sembako yang kita melibatkan petani dan warung-warung UMKM di Babel," kata Riza usai menyerahkan bantuan, pada Senin (11/5) kemarin.

Ia menambahkan, mengatasi pandemi covid-19 di Bangka Belitung, saat ini akan menjadi agenda prioritas PT Timah Tbk, selain dari agenda produksi. Bahkan, tak hanya di hilir pada penanganan covid-19 nya saja, hulunya pun akan menjadi prioritas PT Timah Tbk. 

"PT Timah juga berupaya untuk memberikan stimulus menggerakkan ekonomi masyarakat, yang terdampak covid-19." Kata Riza.

"Ada beberapa hal lagi, yang belum terekspose, seperti APD, handsanitizer, tempat cuci tangan, masker yang diberdayakan ke UMKM yang ada di Babel. PT Timah akan tetap berdampingan dengan pemprov menangani covid ini," sambungnya.

Sementara, Gubernur Babel H Erzaldi mengatakan,  bantuan ini akan digunakan untuk penanganan covid-19, misalnya digunakan untuk membantu rapid test masal, pengadaan alat kesehatan yang dibutuhkan dan lainnya.

"Bantuan Rp 1 miliar ini untuk  penanganan covid-19, baik rapid test dan swab dan lainnya," ungkap Gubernur Babel H Erzaldi Roesman. (Rb)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Tim Terpadu Pemprov Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang
Tim Terpadu Pemprov Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang
Rabu, 12 Agustus 2020 14:25 WIB
MENGKUBANG - Tim Terpadu Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari Polda Babel, Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dinas Lingkungan
Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi
Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi
Rabu, 12 Agustus 2020 14:24 WIB
PANGKALPINANG – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah selesai. Pada titik
Tambang Tidak Lagi Menjadi Primadona di Babel
Tambang Tidak Lagi Menjadi Primadona di Babel
Selasa, 11 Agustus 2020 16:04 WIB
PANGKALPINANG – Seperti diketahui, timah sudah menjadi leading sektor di Babel lebih dari 300 tahun lalu. Namun, Gubernur Erzaldi Rosman
MoU Kolaborasi Eksekutif dan Legislatif Guna Penanganan Covid-19 Ditandatangani
MoU Kolaborasi Eksekutif dan Legislatif Guna Penanganan Covid-19 Ditandatangani
Senin, 10 Agustus 2020 14:19 WIB
PANGKALPINANG - Senin (10/8/20) bertempat di Ruang Banggar DPRD Prov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung,