Gubernur Erzaldi Apresiasi Kesigapan PT Timah Dalam Membantu Penanganan Covid-19


Gubernur Erzaldi Apresiasi Kesigapan PT Timah Dalam Membantu Penanganan Covid-19

PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan dana sebesar Rp 1.000.000.000,- (satu miliar rupiah) kepada Pemprov. Babel untuk membantu dalam penanganan dampak Covid-19.

Hal itu dikatakan Gubernur Erzaldi Rosman ketika menerima dana bantuan dari PT Timah yang berlangsung di Ruang Rapat Tanjung Pendam, lt. II Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (11/5/20).

Menurut Gubernur Erzaldi Rosman, dana ini akan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Babel juga untuk penanganan Covid-19 yang lainnya.

"Ini sangat luar biasa, sebelum-sebelumnya PT Timah telah banyak membantu masyarakat di dalam penanganan Covid-19 seperti penyediaan APD, hand sanitizer, penyediaan tempat cuci tangan, masker. Semuanya itu telah di lakukan oleh PT Timah, selain itu perusahaan ini juga telah memberdayakan para UMKM untuk membuat masker dan bantuan hari ini berupa uang satu miliar rupiah," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi Rosman bersyukur PT Timah terus bergandeng tangan dengan Pemprov. Babel dalam penanganan Covid -19.

"Masalah Covid -19 ini kita berharap tidak berkepanjangan, namun segala sesuatunya harus kita persiapkan. Kita tetap antisipasi baik Covid ini berkepanjangan maupun penanganan pasca Covid dan Pak Reza selaku direktur PT Timah selalu mengatakan pada saya dan mau bersama-sama membangkitkan ekonomi kita yang saat ini lagi terpukul akibat dampak dari Covid-19," ujar Gubernur Erzaldi pada awak media. 

Perlu kita ketahui, bahwa PT Timah yang mengemban tugas dari kementerian BUMN sebagai koordinator BUMN untuk gerakan Peduli BUMN dalam rangka penanggulangan penanganan Covid -19 dan bersama Pemprov. Babel untuk meningkatkan perekonomian di Babel.

Menurut Gubernur Erzaldi Rosman terpuruknya PT Timah saat ini mengakibatkan jatuhnya perekonomian di Babel yang saat ini pertumbuhan ekonomi hanya 1,6 persen. Walaupun demikian, PT Timah masih dapat membantu di tengah ekonomi sulit.

Sementara itu, Direktur PT Timah, Muchtar Reza Pahlevi mengatakan, sejak terjadinya penyebaran penularan Covid -19 di Babel, pihaknya telah berbuat banyak, mulai dari pengadaan APD dan perlengkapan lainnya yang berkaitan dengan Covid-19, hingga pemberdayaan para pengrajin untuk peningkatan ekonomi masyarakat serta membagikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Banyak hal yang telah kami lakukan di dalam penanganan Covid di Babel, seperti menyediakan APD untuk Rumah Sakit Timah, maupun rumah sakit lainnya di Babel, kita membagikan 30 ribu masker melibatkan penjahit, dan baru saja kami lakukan pembagian sembako sebanyak 20 ribu paket dan dalam waktu dekat ini akan kembali membagikan sebanyak lima ribu paket sembako, sehingga sampai saat ini kami telah mengucurkan dana sebesar 11 miliar rupiah," ujarnya.(kominfobabel)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Tim Terpadu Pemprov Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang
Tim Terpadu Pemprov Babel Lakukan Pengawasan Tambak Udang
Rabu, 12 Agustus 2020 14:25 WIB
MENGKUBANG - Tim Terpadu Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari Polda Babel, Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dinas Lingkungan
Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi
Bangka Tengah Keluar Sebagai Juara Umum MTQ IX 2020 Tingkat Provinsi
Rabu, 12 Agustus 2020 14:24 WIB
PANGKALPINANG – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tahun 2020 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah selesai. Pada titik
Tambang Tidak Lagi Menjadi Primadona di Babel
Tambang Tidak Lagi Menjadi Primadona di Babel
Selasa, 11 Agustus 2020 16:04 WIB
PANGKALPINANG – Seperti diketahui, timah sudah menjadi leading sektor di Babel lebih dari 300 tahun lalu. Namun, Gubernur Erzaldi Rosman
MoU Kolaborasi Eksekutif dan Legislatif Guna Penanganan Covid-19 Ditandatangani
MoU Kolaborasi Eksekutif dan Legislatif Guna Penanganan Covid-19 Ditandatangani
Senin, 10 Agustus 2020 14:19 WIB
PANGKALPINANG - Senin (10/8/20) bertempat di Ruang Banggar DPRD Prov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung,