Mobil Pengunjukrasa Tertahan di Bangka


Mobil Pengunjukrasa Tertahan di Bangka

PANGKALPINANG - Puluhan massa dari Nelayan, Sungailiat, Bangka yang seyogyanya akan melakukan aksi damai menolak tambang laut ke kantor PT Timah Tbk Pangkalpinang, Senin (16/12/2019) pukul 09.00 WIB, mengalami kendala di karenakan mobil yang mereka tumpanggi di hentikan oleh Polres Bangka.

" Saya sedih teman-teman di intimidasi seperti hari ini, kami datang untuk sosialisasi. Kami berharap kepada para pemangku kepentingan di negeri ini, kami jangan di adau domba,"ujar Juru Bicara Aliansi Babel Bersatu, Bean Saputra kepada puluhan wartawan di Pangkalpinang.

Menurutnya, kedatangan dia ke Pangkalpinang untuk memfasilitasi masyarakat khususnya para nelayan yang menolak tambang laut Matras, Sungailiat, Bangka.  " Kami bersama Fokdarwis, kedatangan kami untuk memfasilitasi teman-teman ke PT Timah. Yang merusak lingkungan kami ada di sini,"ungkapnya.

Namun sayangnya, dia mendapatkan kabar jika mobil yang seharusnya berolak dari Bangka ke Pangkalpinang untuk mengantar rombongan malah ditahan oleh Polres Bangka dengan alasan jika aksi unukrasa cukup dilakukan di kabupaten Bangka.

" Kami mendatatkan kabar jika mobil rombongan tertahan di Sungailiat. Kami tidak mau mengada - ngada bahwa yang disampaikan Wakapolres dn Wakil Ketua DPRD Bangka, aspirasi dapat disampaikan kepada mereka saja. Tapi sejak tahun 2015 sudah kami sampaikan kepada Pemkab Bangka namun belum juga terwujud,"katanya.

Sementara itu Dedy Gusnadi selaku Pemuda Bangka mengatakan, dalam penolakan tambang laut dia juga telah mendapatkan intimidasi ancaman akan di potong leher.

" Saya kemarin di intimidasi mau di potong leher.  Inilah yang menjadi derita kami dilapangan. Matras itu derah Pariwisata, sudah ada sejak saya lahir, kalau melihat itu saya sedih kerena mereka telah melupakan sejarah,"ujarnya.

Pantauan dilokasi tampak sejumlah anggota Polisi dari Polda Babel dan Polres Pangkalpinang turut berjaga jaga di depan kjalan masuk PT Timah, Pangkalpinang. (wah)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
Selasa, 15 September 2020 21:21 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kuliah umum online yang mengangkat tema
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Senin, 14 September 2020 12:44 WIB
AIR ANYIR - Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan pimpinan yang ada di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Senin, 14 September 2020 12:42 WIB
PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Minggu, 13 September 2020 16:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengatakan bahwa pusat pendidikan dan pelatihan