Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai


Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai

PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Juang TNI AD 2019, maka Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) menggelar syukuran dan jalan santai 5 km bersama ribuan masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya dengan garis start dan finish di Makodim 0413/Bangka, Minggu (15/12) pagi.

Pantauan awak media di lapangan, kegiatan diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih di halaman Makodim 0413/Bangka, kemudian kegiatan jalan santai diikuti Danrem 045/Gaya, Sekda Provinsi Kepulauan Babel, Waka Polda Kepulauan Babel, Danlanal, Danlanud, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Para Bupati diantaranya Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM bersama Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo SIK SH MH, para Dandim, Forkominda, para prajurit TNI/Polri, ibu-ibu Persit, para ASN, keluarga besar FKPPI Babel dan ribuan masyarakat yang antusias mengikuti jalan sehat berhadiah utama satu unit mobil, voucher umroh dan hadiah doorprize lainnya.

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Juang TNI AD ini merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa Korsa Prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta untuk memantapkan kemanunggalan TNI AD  dengan rakyat.

"Dalam rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh pada 15 Desember ini, Korem 045/Gaya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial, hingga operasi bibir sumbing, kemudian hari ini jalan santai dan syukuran bersama masyarakat Bangka Belitung. Giat ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Bangka Belitung khususnya sehingga masyarakat kita semakin turut memiliki TNI AD," ujar Danrem Dadang.

Lanjutnya, peringatan Hari Juang TNI AD kali ini bertemakan; TNI AD adalah Kita, dengan harapan TNI semakin menyatu dengan rakyat. "Pada puncak peringatan Hari Juang TNI AD 2019 di Bangka Belitung ini, kami bergembira bersama masyarakat Bangka Belitung yang selalu kompak, kondusif dan toleran," tandas Danrem Dadang. (and)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Erzaldi Rosman Gunakan Aplikasi Seluler Untuk Pantau ODP
Gubernur Erzaldi Rosman Gunakan Aplikasi Seluler Untuk Pantau ODP
Sabtu, 04 April 2020 19:58 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman instruksikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 persiapkan tenaga pemandu untuk penggunaan aplikasi untuk memantau
Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular
Bukan Melalui Udara, Warga Sekitar Karantina ODP/PDP Covid-19 Tidak Berisiko Tertular
Jum'at, 03 April 2020 19:48 WIB
PANGKALPINANG - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak menular melalui udara. Warga di sekitar tempat karantina Orang Dalam Pemantauan (ODP)
Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel
Pemprov Babel Sampaikan Perkembangan dan Penanganan Covid-19 Pada Ketua DPRD Babel
Jum'at, 03 April 2020 19:38 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyampaikan kondisi terkini terkait penanganan Covid-19 di hadapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19
Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Penanganan Covid-19
Jum'at, 03 April 2020 19:33 WIB
PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto mengikuti "video conference" bersama pemda se-Indonesia untuk mendengarkan arahan Kementrian Dalam