Bupati Muba Dodi Reza Alex Lantik Pengurus IKM Pangkalpinang Periode 2019 - 2024


Bupati Muba Dodi Reza Alex Lantik Pengurus IKM Pangkalpinang Periode 2019 - 2024

PANGKALPINANG - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengelar sirahturahmi sekaligus melantik pengurus Ikatan Keluarga Musi (IKM), Pangkalpinang, masa bakti 2019 -2024, bertempat di Swiss Belhotel Pangkalpinang, Sabtu (23/11/2019) malam.

Pengurus yang dilantik sekitar 20 orang dengan Ketua Tarmizi Alihawas, Seketaris Rakmad Kavin dan BendaharaBendahara Kartini. Turut hadir dalam kesempatan ini, Walikota Pangkalpinang  H Maulana Aklil melalui Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan, Ir Sarbini MT didampinggi Subekti.

Hadir juga Forum Komonikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Muba, Kajari Muba Suyanto SH, MH, DandimDandim 0401 Muba, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, Pengadilan Negeri Sekayu, Hendra Haloluan SH, MH, Sekda Muba, H Apriadi, Kepala Dinas BKPSDM Muba, Sunaryo SSTP, MM, Camat Bayung Lencir, Ahmad Toyibir, Camat Sekayu, Marko Susanto.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengucapkan selamat kepada pengurus IKM Pangkalpinang yang baru saja dilantikdilantik. IKM Pangkalpinang yang merupakan warga Pangkalpinang dan keluarga besar Musi, Sumsel untukuntuk tetap hidup rukun dan besosialisasi dengan masyarakat kota berjuluk beribu senyum.

" Kepada para pengurus, Pak Tarmizi dan pengurus yangyang hadir sekali lagi saya ucapkan selamat. Kita akan terus kontak kotakan dari Pangkalpinang ke Sekayu untuk tidak terlalu jauh. Insya Allah jika ada acara-acara diadakan di Sekayu akan kita undang. Kalau bisa datang kami sangat senang dan bahagia, kalau tidak ada ongkos mintak dengan  Bupati, kalau apabila bupati tidak ada mintak sama Pak Molen lebih dekat kan,"canda Dodi disambut tepuk tangan seluruh undangan yang hadir.

Selain itu Dodi juga berpesan kepada masyarakat Musi, Sumsel yang menjadi warga Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung untuk dapat memberikan kontribusi dalam ikut mendukung roda pembangunan daerah.

" Semoga orang Musi, Sumsel yang tinggal di Pangkalpinang bisa berkarya di Pangkalpinang. Oleh karena itu, bagi seluruh warga Pangkalpinang yang merupakan keluarga besar Musi, Sumsel Saya berpesan untuk hidup secara rukun, bersosialisasi dengan masyarakat kota yang ada di
Pangkalpinang,"imbuh putra sulung dari mantan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin ini.

Tak sampai disitu, Dodi juga berpesan kepada Pemerintah kota Pangkalpinang, agar dapat memberikan pembinaanpembinaan dan pengayoman sehingga dapat memberikan kontribusi dan turut menopang pembangunan kota Pangkalpinang agar semakin baik kedepan.  

" Kepada Bapak Walikota yang mewakili, Saya titipkan warga kami Musi termasuk Muba juga Sumatera Selatan kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang agar supaya diberikan pembinaan dan pengayoman karena mereka adalah warga Pangkalpinang dan merupakan keluarga besar kami yang ada disini,"terang Dodi.


Sementara itu Ketua IKM Pangkalpinang, Tarmizi Alihawas mengatakan dengan dilantiknya pengurus IKM Pangkalpinang periode 2019-2014 diharapkan dapat menjadi wadah bagi keluarga besar Musi, Sumsel yang menjadi warga Pangkalpinang untuk lebih meningkatkan jalinan sirahturahmi dan ikut berkontribusi dalam menopang pembangunan daerah.

" Keluarga besar Musi, Sumatera Selatan yang kini menjadi warga kota Pangkalpinang, Provinsi Babel diharapkan dapat hidup rukun dan selalu menjadi warga yang baik. Selain itu juga tak kala pentingnya yakni ikut mendukung pembangunan daerah yang saat ini menjadi tempat tingga kita,"ujar Tarmizi.

Sementara itu tampak hadir sejumlah paguyuban masyarakat Sumsel, salah-satunya Paguyuban Masyarakat Ogan Ilir, Pangkalpinang, Hidayat dan jajaran. (wah)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Jelang Tahun Baru 2020, Distribusi Pangan di Babel Stabil
Senin, 30 Desember 2019 14:36 WIB
PANGKALPINANG - Menjelang perayaan Tahun Baru 2020, distribusi kebutuhan pokok pangan masyarakat ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung relatif stabil.
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Tolak RZWP3K, Ratusan Nelayan Babel Berunjukrasa di Gedung DPRD
Senin, 30 Desember 2019 14:31 WIB
PANGKALPINANG - Ratusan massa yang tergabung dari masyarakat nelayan dari berbagai kabupaten, mahasiswa dan Walhi menduduki ruang Paripurna DPRD Babel
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
DPRD Babel Dukung Matras Bebas Tambang
Senin, 30 Desember 2019 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta pemerintah provinsi mengkaji kembali terhadap penetapan
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri  Gotong Royong Membangun Masjid
Ratusan Warga Temberan bersama TNI dan Polri Gotong Royong Membangun Masjid
Minggu, 29 Desember 2019 12:09 WIB
BUKIT INTAN - Sekitar 300 Temberan Kelurahan Air dibantu anggota Koramil 413-10/Bukit Intan dan Polsek Bukit Intan, gotong royong membangun